Pengawasan Jalur Tikus di Pelabuhan Tradisional Diperketat

picsart 22 11 15 14 45 24 061
PATROLI LAUT - Jajaran Polres Klungkung melakukan patroli laut dan wilayah pesisir dalam rangka pengamanan KTT G20, Selasa (15/11/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Polres Klungkung terus meningkatkan pengamanan untuk mendukung kegiatan KTT G20 di wilayah Nusa Dua, Bali. Pengamanan yang dilakukan tidak hanya menggelar razia kendaraan di jalan, namun juga memperketat jalur tikus dan pintu masuk pelabuhan baik yang ada di Kusamba, Kecamatan Dawan dan Nusa Penida.

Pengamanan di jalur tikus ini mulai dilakukan di Pelabuhan Tribuana, Kusamba, Selasa (15/11/2022). Petugas dari Polres memeriksa satu per satu barang bawaan penumpang. Termasuk memeriksa identitas wisatawan asing yang hendak berwisata ke Nusa Penida. Selain itu, anggota Pol Airud Polres Klungkung juga turun melakukan patroli laut di perairan Klungkung menggunakan boat.

Baca juga :  Komisi II DPRD Klungkung Soroti Parkir dan Tata Kelola Pasar Mentigi

Wakapolres Klungkung, Kompol Dewa Ketut Darma Aryawan yang langsung memimpin patroli mengatakan, patroli
laut dan wilayah pesisir ini dilakukan untuk mendukung pengamanan serangkaian KTT G20. Pengamanan tidak hanya dilakukan di darat, namun juga di jalur-jalur tikus yang ada di pelabuhan tradisional.

Selain itu, dalam melakukan patroli, personel juga menyambangi beberapa kapal nelayan untuk melakukan dialog. Termasuk menyampaikan pesan untuk ikut menjaga situasi keamanan di perairan wilayah Klungkung dan sekitarnya.

Baca juga :  Bupati Suwirta Razia Usaha yang Buka di Atas Pukul 20.00

“Sejauh ini dari hasil patroli yang dilakukan tidak ditemukan adanya hal ataupun barang yang mencurigakan,” katanya.

Hal senada dikatakan Kasat Polairud Polres Klungkung, AKP Suyati. Menurut Suyati, kegiatan patroli laut ini ditingkatkan selama Operasi Puri Agung dalam rangka pengamanan KTT G20. Selama Operasi Puri Agung yang akan berlangsung hingga Kamis (17/11), personel dan armada laut Pol Air juga telah disiagakan di perairan wilayah Klungkung.

Baca juga :  Padi di Dua Subak Diserang Penyakit Kresek

“Kita juga selalu mengimbau masyarakat nelayan ikut bersama-sama menjaga keamanan di sekitar perairan laut wilayah Klungkung terkait dengan KTT G20 . Dengan berbagai upaya itu, mudah-mudahan situasi keamanan di Bali tetap kondusif,” harapnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini