Puluhan Kendaraan Listrik Dipamerkan di Nusa Dua

picsart 22 11 16 12 58 21 550
CEK KENDARAAN - Ketua Umum Periklindo, Moeldoko, saat mengecek kendaraan listrik yang dipamerkan selama KTT G20.

Nusa Dua, DENPOST.id

Sisi lain dari perhelatan dunia KTT G20 adalah tampilnya kendaraan listrik yang wara wiri melayani delegasi di kawasan ITDC hingga ke lokasi KTT di Apurva Kompenski, Nusa Dua.
Pantauan Rabu (16/11/2022), selain melayani delegasi, puluhan kendaraan listrik berbagai jenis juga dipajang di areal Bali Collection dalam gelaran bertajuk Pameran Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (PKBLBB) 2022.

PKBLBB 2022 menjadi sarana bagi masyarakat untuk dapat merasakan inovasi produk dari berbagai brand yang turut memeriahkan acara. Masyarakat dapat mencoba berbagai kendaraan listrik melalui program test ride dan test drive. Selain itu, terdapat program lainnya seperti entertainment, showcase, talk show dan seminar yang informatif, sehingga
pameran ini mampu menjawab berbagai persoalan sebelum menggunakan kendaraan listrik.

Baca juga :  Astra Motor Bali Hadirkan All New Honda Scoopy

Ketua Umum Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo), Moeldoko, saat hadir di lokasi pameran mengatakan, hadirnya kendaraan konversi juga memperlihatkan bahwa dunia modifikasi terus berkembang dan kreativitas modifikator dapat dituangkan ke kendaraan listrik, serta mendapat berbagai benefit setelah mengkonversi kendaraannya.

Saat ini krisis energi dan lingkungan melanda berbagai negara dan transisi energi mulai digaungkan karena dianggap mampu menjadi solusi bagi krisis tersebut. Indonesia mendukung adanya transisi energi dengan melakukan berbagai perubahan kebijakan yang telah ditetapkan.
“Harapan saya, hadirnya kendaraan listrik dapat menjadi hal baru yang dapat memberikan banyak dampak positif bagi masyarakat Indonesia,” ujarnya saat memberikan “Wellcoming Speech” di hadapan mahasiswa Udayana yang hadir dalam seminar tersebut.

Baca juga :  Giri Prasta Lantik PAW Anggota BPD Mambal, Sibangkaja dan Pecatu

PKBLBB 2022 sebagai upaya transisi energi dalam menurunkan emisi karbon di Indonesia. Melalui PKBLBB 2022, Kemenhub ingin mengkampanyekan kendaraan listrik di kalangan masyarakat umum. PKBLBB 2022 menjadi sarana kerjasama antara pemerintah, akademisi, masyarakat, dan pihak swasta untuk berkolaborasi dalam mewujudkan transisi energi.

Berdasarkan data, PKBLBB dilaksanakan dari 11 hingga 16 November 2022 ini diikuti 28 exhibitor. Terdiri dari sepeda motor listrik, mobil listrik, bus listrik, truk listrik, kendaraan konversi serta komponen pendukung kendaraan listrik berbasis baterai. Selain pelaksanaan exhibition setiap harinya, turut diadakan Talkshow, Test Ride dan Test Drive (roda 2 dan roda 4), Student Showcase, Community Showcase dan Entertainment.

Baca juga :  Professor Harvard Jelaskan Peran BRI Sebagai Bank yang Kuat di UMKM

Acara ini juga dihadiri pelaku industri kendaraan listrik, instansi yang terkait dan
secara terbuka dapat dihadiri oleh delegasi dari negara peserta KTT G20.
Pameran yang dibuka pukul 10.00 hingga 21.00 WITA setiap harinya terbuka untuk pengunjung umum secara gratis. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini