Dosen Undiksa Tewas Tenggelam di Danau Batur

picsart 22 11 16 17 02 04 185
TKP - Petugas saat memeriksa TKP tenggelamnya I Ketut Putrajaya di Danau Batur. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Seorang warga Desa Kedisan, Kintamani, Bangli, bernama I Ketut Putrajaya alias Dongol (32), dievakuasi petugas Pol.Airud Polres Bangli setelah tenggelam di Danau Batur, Rabu (16/11/2022) sekitar pukul 11.30 Wita. Setelah dicek, korban yang diketahui sebagai salah satu dosen di Undiksa tersebut sudah tak bernyawa.

“Sampan yang dinaiki terbalik. Korban tenggelam,”kata Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto. Diterangkannya, berawal pada Rabu (16/11/2022), sekitar pukul 09.00 Wita, saksi Wayan Pageh Yasa (47) dari Banjar Samu, Desa Singapadu, Gianyar, datang ke sekitar TKP untuk membeli ikan mujair. Saat tiba di tepi Danau Batur, saksi Wayan Pageh Yasa bertemu dengan saksi Ni Komang Sintawati (45). Karena ukuran ikan mujair yang mau dibeli ukuran besar, saksi Ni Komang Sintawati menawarkan ikan mujair di keramba milik korban. Di mana saat itu korban mengajak saksi Pageh Yasa untuk melihat langsung ikan milik korban yang berada di keramba di Tengah Danau Batur. “Keduanya lalu ke tengah danau menggunakan perahu terbuat dari fiber warna biru,” sebut Ruli.

Baca juga :  Jam Buka Pasar di Buleleng Diperpanjang

Sampai di keramba, saksi memilih ikan bersama korban. Kemudian korban dan saksi kembali menuju tepi danau. Saat kembali hendak menuju ke tepi danau, pada posisi 50 meter jarak perahu untuk sampai di daratan, tiba-tiba datang ombak besar dan air danau masuk ke dalam perahu. Perahu viber itu langsung terbalik. Keduanya langsung terjatuh ke dalam air dengan kedalaman diperkirakan 7 meter. “Saksi bisa selamat, karena mengenakan jaket pelampung. Sedangkan korban tidak pakai. Terlebih korban pakai sepatu bot, yang bobotnya tentu berat. Korban langsung tenggelam ke dalam danau,” beber Ruli.

Sementara saksi kemudian berusaha berenang ke tepi danau dan minta pertolongan. Selang 1 jam 30 menit korban baru bisa ditemukan dan berhasil dievakuasi oleh Satuan Pol Airud dan dibantu oleh warga sekitar.
Setelah dilakukan pertolongan pertama dari petugas medis Puskesmas Kintamani IV, alumnus Pendidikan Geografi, Fakultas Hukum dan Ilmu Sosial Undiksa ini pun dinyatakan sudah meninggal dunia. Korban lalu dievakuasi ke rumah korban di Kedisan. (128)

Baca juga :  Di Bangli, Kasus Covid-19 Bertambah 11, Satu di Antaranya Balita

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini