Pemkab Klungkung Gelar Seleksi ASN Berprestasi Tahun 2022

picsart 22 11 16 17 33 10 986
SELEKSI - Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta melakukan penilaian terhadap ASN yang ikut seleksi ASN berprestasi 2022 di ruang rapat Widya Mandala, Rabu (16/11/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Guna meningkatkan kualitas kinerja pegawai ASN, Pemkab Klungkung menggelar Seleksi Tahap III (presentasi dan wawancara) ASN Berprestasi Tahun 2022. Seleksi ini langsung dilakukan Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta bersama Sekda, I Gede Putu Winastra dengan memberikan penilaian terhadap ASN yang mengikuti seleksi di ruang rapat Widya Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Rabu (16/11/2022).

Dalam sesi wawancara, Suwirta juga berharap agar ASN saat memaparkan materi harus dengan tata cara yang santun dan inovatif. Dikatakannya, seleksi ini dilakukan untuk mengukur kemampuan ASN di bidang masing-masing.
“Mudah-mudahan dengan kegiatan seleksi ini nantinya bisa memberikan motivasi dan semangat sehingga kualitas kinerja ASN di lingkungan Pemkab Klungkung terus meningkat,” harapnya.

Baca juga :  Vaksinasi Lampaui Target, Dana Beri Apresiasi

Hal senada dikatakan Kabid Penilaian Kinerja Aparatur dan Penghargaan Klungkung, I Wayan Diantara. Menurut Diantara, seleksi ASN berprestasi ini sudah diawali dengan tahap I yaitu melakukan seleksi administrasi. Setelah itu dilanjutkan dengan tahap II menilai aplikasi di antaranya dengan melakukan penilaian dari e-kinerja dan penilaian sisenso indek profesionalitas ASN.

“Setelah seleksi tahap II , kemudian dipilih rangking 10 besar dan selanjutnya dilakukan seleksi tahap III yaitu presentasi dan wawancara,” ungkapnya.

Baca juga :  Hendak Padamkan Kebakaran Rumah di Batukandik, Mobil Damkar Mogok

Dalam seleksi ini, lanjut Diantara, perangkat daerah sebelumnya juga sudah mengirimkan peserta sesuai kuota masing-masing. Sedangkan seleksi tahap III ini diikuti sebanyak 10 orang ASN dan dilaksanakan selama dua hari. (c/119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini