Bendesa Renon Imbau Warga Tak Terprovokasi

picsart 22 11 16 22 01 08 309
TANGGAPI GESEKAN - Bendesa Adat Renon, I Wayan Suarta, saat menanggapi adanya gesekan antara mahasiswa asal Papua, dengan kelompok masyarakat yang terjadi di Jalan Tukad Yeh Aya IX Denpasar.

Renon, DENPOST.id

Bendesa Adat Renon, I Wayan Suarta menanggapi terkait adanya gesekan antara mahasiswa asal Papua, dengan kelompok masyarakat yang terjadi di Jalan Tukad Yeh Aya IX Denpasar, Rabu (16/11/2022) siang. Dia memastikan hingga saat ini, situasi di wilayahnya aman dan kondusif.

“Kami sebagai pimpinan Desa Adat Renon memastikan apa yang terjadi tadi, saat ini situasi sudah aman terkendali,“ ucap Suarta.

Baca juga :  Tiga Pekan PPKM, Ratusan Usaha Non-Esensial Ditutup

Suarta mengaku akan bertanggungjawab dengan keamanan dan memberikan perlindungan terhadap mahasiswa asal Papua yang ada di wilayah Desa Adat Renon. “Kami terbuka terhadap siapapun yang datang ke wilayah kami, dan tinggal di Desa Adat Renon. Dan kami berkomitmen untuk menyerahkan permasalahan ini kepada pihak berwajib (kepolisian-red) untuk ditindaklanjuti,” ujarnya.

Bersama aparat, pihak desa adat juga sudah melakukan mediasi dengan kedua belah pihak dan memberikan imbauan kepada warga, khususnya di Desa Adat Renon supaya tidak terprovokasi dan melakukan tindakan yang melanggar hukum dan menganggu keamanan. “Kami juga menyampaikan apresiasi kepada aparat yang sudah melakukan pengamanan dan membantu desa adat,” ucap Suarta yang saat peristiwa gesekan juga menjadi korban dan mengalami luka pada kepala karena lemparan batu, serta bagian pipi yang terkena pukulan. (124)

Baca juga :  Dikhawatirkan Jualannya Terpapar Ini, Pedagang Daging Ayam Ditertibkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini