Proyek Revetment Pantai Candikusuma yang Jebol Segera Diperbaiki

picsart 22 11 17 14 14 25 046
JEBOL - Proyek revetment Pantai Candikusuma, Kecamatan Melaya, Jembrana yang jebol di tiga titik karena diterjang banjir bandang.

Negara, DENPOST.id

Banjir bandang yang menerjang Jembrana khususnya di wilayah Banjar Tirtakusuma, Desa Candikusuma, Kecamatan Melaya, 18 Oktober 2022 lalu juga mengakibatkan proyek revetment pantai jebol.
Senderan pantai yang masih dalam tahap pembangunan atau pemasangan paving itu jebol di tiga titik.
Dari pengamatan pada Kamis (17/11/2022), titik paling timur yang jebol pas di bawah senderan karena jalan di depan rumah warga amblas sekitar 10 meter.

Baca juga :  Satgas Covid-19 Sidak Klinik "Rapid Test" di Gilimanuk

Di titik kedua yang jebol tepat pada senderannya sehingga beton senderan tampak hancur. Sementara batu-batu bronjong yang besar tampak bergeser.
Demikian juga di titik ketiga yang paling parah karena senderan lepas sampai bawah.

Sejumlah warga mengatakan, saat banjir bandang air memang sangat tinggi bahkan air sampai melampaui senderan. Rumah-rumah warga juga terendam bahkan ada sejumlah rumah yang jebol.

Kadis PUPR Jembrana, I Wayan Sudiarta, mengatakan, revetment pantai itu merupakan proyek BWS (Balai Wilayah Sungai) Bali, Penida.
Ini merupakan proyek pembangunan prasarana pengaman pantai yang pembangunannya dari Gilimanuk Jembrana hingga Selemadeg Tabanan yang dikerjakan PT Witada Bangun Gemilang dengan nilai proyek Rp 38 miliar lebih.

Baca juga :  Bupati Jembrana Lepas PS Jembrana ke Liga 3 Nasional 

Sementara itu, Kabid SDA Dinas PUPR Jembrana, Gede Sugianta, juga menambahkan kerusakan akibat banjir bandang itu akan ditangani oleh rekanan dari BWS. “Rencana sudah mau diperbaiki. Itu karena kemarin banjir bandang luapan air dari belakang tidak semua masuk drainase yang sudah disiapkan,” katanya. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini