Pretima Pura Dalem Perancak Digondol Maling

picsart 22 11 17 19 04 40 321
DIGONDOL MALING - Pretima di Pura Dalem Desa Adat Perancak, Kecamatan Jembrana, yang digondol maling.

Negara, DENPOST.id

Pencurian pretima kini kembali terjadi di Jembrana. Kali ini yang disasar pretima di Pura Dalem Desa Adat Perancak, Kecamatan Jembrana, 5 November 2022.

Perbekel Perancak, I Wayan Wijana, Rabu (16/11/2022), mengatakan pretima milik Pura Dalem Desa Adat Perancak raib dicuri orang yang tidak bertanggungjawab dan sampai saat ini pihak kepolisian masih mengejar pelaku.

Diketahui pula Pura Dalem tersebut sudah 4 kali dibobol maling, 2 kali terjadi pengerusakan dan 2 kali terjadi pencurian. “Kejadian tersebut sudah ditangani oleh pihak kepolisian. Ini sudah 2 kali terjadi pencurian di pura. Ke depan kami berencana akan minta petunjuk kepada ida batari lewat niskala (petujuk gaib) di pura dalem agar kejadian ini tidak terjadi lagi dan juga jika kita sebagai warga Desa Perancak mungkin ada kesalahan secara niskala, sehingga kejadian tersebut tidak terulang lagi,” terangnya.

Salah seorang warga yang tidak mau disebutkan namanya menuturkan pencuri tersebut diduga sudah mengetahui seluk beluk di lokasi. “Pencurian sudah 2 kali terjadi, sementara pengerusakan juga 2 kali terjadi. Semua hilang di Pura Dalem Perancak, yaitu bunga mas, senjata nawa sanga dan bokor kuningan. Diperkirakan kerugian Rp30 juta lebih,” ucapnya.

Baca juga :  Capaian Vaksinasi di Pengambengan Rendah, Pemilik Perahu Diminta Aktif Sosialisasi

Sementara Kasat Reskrim Polres Jembrana saat dikonfirmasi membenarkan kejadian pencurian pretima tersebut. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini