Tekan Laju Inflasi, Pasar Tani Sasar Landih

picsart 22 11 17 19 05 26 404
PASAR TANI - Suasana pasar tani di Desa Landih.

Bangli, DENPOST.id

Pelaksanaan pasar tani mulai menyasar desa-desa di Kabupaten Bangli. Hal tersebut, dilaksanakan sebagai bentuk
komitmen Pemkab Bangli untuk menjaga stabilitas harga dan pasokan pangan, serta pengendalian inflasi saerah. Seperti halnya pelaksanaan pasar tani di Desa Landih, Bangli, Kamis (17/11/2022).

Sesuai pantauan, pelaksanaan pasar tani yang dipusatkan di Pasar Bulan Palapa, Desa Landih, dimonitor langsung Kapolsek Bangli yang selalu menekankan kepada anggota untuk memonitor segala kegiatan yang ada di masyarakat agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga :  Akses Jalan Menuju Tiga Desa di Kintamani Ditutup Sementara

Terkait dengan hal tersebut, Bhabinkamtibmas Aipda I Ketut Alit Adnyana melaksanakan pengamanan dan pemantauan pasar tani yang diselenggarakan Dinas PKP Kabupaten Bangli.

Hadir dalam acara tersebut, Sub Kordinator Distribusi Pangan Dinas PKP Bangli, Desak Nyoman Simpar Muliani bersama staf, Kepala Desa Landih, I Wayan Suarta dan Kepala Dusun Landih bersama warga masyarakat.

Disampaikan, pasar tani dilaksanakan merupakan komitmen Pemkab Bangli kepada masyarakat Bangli agar mendapatkan harga sembako lebih murah dari harga pasar. “Tujuan pasar tani ini, untuk membantu masyarakat menstabilkan harga, serta mencegah terjadinya inflasi pascakenaikan harga BBM,” jelas Simpar Muliani.

Baca juga :  Ditemukan Mati, Buaya Muara di Sungai Sangsang

Dalam kegiatan pasar tani tersebut, antusias masyarakat sangat terlihat sejak pagi tampak masyarakat silih berganti untuk membeli komoditas bahan sembako dan sejumlah komoditas utama kebutuhan sehari-hari. Adapun hasil tani yang dijual, seperti beras, bawang merah, bawang putih, cabai besar dan kecil, sayur mayur, beras, telor dan segala sembako bahan pangan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Bangli, Kompol Made Dwi Puja Rimbawa, S.H.,M.H., mengatakan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pihaknya senantiasa menekankan kepada anggota dan Bhabinkamtibmas selalu bekerjasama untuk mengatensi segala kegiatan yang ada wilayah binaannya masing-masing dan bersinergi dengan instansi terkait. (128)

Baca juga :  Maestro Seni Lukis dari Puri Bangli Tutup Usia

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini