Tenggelam, Kapal KM Mutiara Timur 1 yang Terbakar

picsart 22 11 17 21 31 24 400
TENGGELAM - Kapal KM Mutiara Timur 1 yang terbakar, akhirnya tenggelam di perairan Jemeluk, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, Kamis (17/11/2022) sore.

Amlapura, DENPOST.id

Setelah terbakar dan mengapung di perairan Jemeluk, Desa Bunutan, Kecamatan Abang, Karangasem, kapal KM Mutiara Timur 1 akhirnya tenggelam, Kamis (17/11/2022) sore. Hal itu, dibenarkan Kepala KSOP Padangbai, Ni Luh Putu Eka Suyasmin.

Suyasmin mengatakan pihaknya belum mengetahui secara pasti kenapa kapal tersebut bisa tenggelam. Tenggelamnya kapal KM Mutiara Timur 1 terjadi sekitar pukul 16.42 Wita.

“Kapal disebut dalam posisi sudah miring. Ketika tim pemadam tiba di lokasi, kapal sudah dalam posisi miring. Saat itu, petugas yang melakukan pemadaman akan kembali menuju pangkalan. Kapal tenggelam titiknya bergeser dari saat kapal terbakar,” katanya.

Menurut Suyasmin, dengan tenggelamnya kapal itu, maka proses evakuasi kapal tersebut tidak lagi dilanjutkan. Kendati demikian, pihaknya telah berkoordinasi dengan Pelabuhan Benoa, untuk menyampaikan kabar tersebut.

Baca juga :  11 Kursi Jabatan di Karangasem Masih Kosong

“Kita sampaikan kondisi itu, supaya nantinya kapal berhati-hati bernavigasi. Apakah nanti perlu dipasang rambu di sana. Yang jelas, saat ini di-warning untuk kapal berhati-hati melalui jalur tersebut,” tandasnya. (tim dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini