Test Drive Hyundai STARGAZER, Fitur Mumpuni, Kabin Luas dan Nyaman

picsart 22 11 17 22 36 18 481
JAJAL STARGAZER - Awak media di Bali, saat diberikan menjajal ketangguhan Hyundai STARGAZER.

AWAK media di Bali, diberikan kesempatan melakukan tes drive Hyundai STARGAZER pada November 2022, dalam kegiatan “Media Test Drive With STARGAZER”. Tak tanggung-tanggung unit yang disiapkan, yakni Hyundai STARGAZER dengan tipe tertinggi Prime IVT.

Perjalanan untuk test drive dimulai pada, Sabtu (12/11/2022), dengan start di Dailer Hyundai Sunset Road Kuta, menuju ke Bedugul, Kabupaten Tabanan, serta keesokan harinya, Minggu (13/11/2022), menuju Kusamba, Kabupaten Klungkung, melewati Jalan By-pass IB Mantra.

Pengalaman pertama saat berada di dalam STARGAZER, sebagai pengemudi adalah kabinnya terasa luas. Selain itu, jok pengemudi mobil terasa empuk saat diduduki. Saat mencoba performa dan karakter STARGAZER terasa nyaman dan bertenaga dalam perjalanan di wilayah Kota Denpasar. Bahkan, suara bising dari kendaraan lainnya tidak terlalu berisik terdengar.

Saat perjalanan menuju Bedugul, performa mesin dan suspensinya memungkinkan melakukan manuver. Di mana, suspensi Hyundai STARGAZER juga meminimalisir efek limbung saat menyentuh kecepatan tinggi.

Fitur-fitur mumpuni yang ada di STARGAZER, yakni Cruise Control untuk menghemat konsumsi bahan bakar. Lalu fitur yang sangat terasa perannya menjaga keselamatan, yakni Lane Keeping Assist (LKA) dan Lane Following Assist (LFA). LKA secara otomatis membaca marka jalan menggunakan radar, memberi peringatan saat melewati garis lajur tanpa isyarat. Sementara LFA bisa diaktifkan via tombol di setir yang berperan menjaga posisi mobil tidak keluar lajur yang akan disertai koreksi setir.

Baca juga :  Aksi Saat PKM, Massa Berkumpul Tanpa Jaga Jarak

Selain itu, dua fitur lain yang perannya saling bersinergi, yakni Rear Cross-Traffic Collision-avoidance Assist (RCTA) dan Blind-spot Collision Warning (BCW). Perannya mencegah terjadinya kecelakaan dengan kendaraan dari area yang tidak terlihat, ketika menyalakan sein untuk berpindah lajur. Selain itu, masih ada Forward Collision-avoidance Assist (FCA) dan Blind-spot Collision-avoidance Assist (BCA) yang lebih terasa fungsinya dalam kecepatan rendah.

STARGAZER dengan SmartSense menjadikannya salah satu Low MPV dengan fitur keselamatan canggih terlengkap. Selain itu, kenyamanan bagi penumpang juga menjadi selling point Hyundai di mobil ini.

Baca juga :  Seorang Pegawai Pemprov Bali Ditemukan Meninggal di Dalam Parit

Untuk kontur jalan menanjak, menjadikan bukti apakah drivetrain STARGAZER mumpuni. Saat akan kembali lajukan mobil, Hill-Start Assist Control (HCA) beberapa detik menahan agar tidak meluncur turun. Menanjak pun tidak sulit, cukup dengan menginjak pedal gas secara gradual dan torsi bisa dinikmati tanpa kendala. Ini semua dilakukan tanpa memindah transmisi atau Drive Mode ke opsi Sport, masih di mode Normal. Selain dua itu, masih ada mode Eco dan Smart yang bisa dipakai berkendara dengan STARGAZER.

Dari tampilan eksterior Hyundai STARGAZER, memiliki desain keren yang dinamis dan futuristic. Terlihat dari sisi grille depan diperkuat dengan Horizintal DRl yang disematkan menjadi tanda khas kendaraan tersebut, yang membentang garis lurus pada sisi depan. Sedangkan sisi kendaraan belakangnya diperkuat dengan lampu yang keren dan trendi dengan berbentuk huruf H (Hyundai) yang memungkinkan kendaraan ini sangat mudah dikenali.

Di dalam kabin, interior Hyundai STARGAZER terlihat beda dari kendaraan lainnya. Di mana, Hyundai STARGAZER dilengkapi dengan headroom yang sangat lega, baik di baris pertama, kedua dan ketiga. Terdapat nuansa interior mewah dengan Ambient Mood Light yang menghiasi interior.

Baca juga :  Koperasi Mesti Dikelola Profesional

Hadirnya captain seat juga memberikan kesan mewah dan elegan. STARGAZER captain seat juga dilengkapi dengan armrest untuk menyandarkan tangan. Selain itu juga konfigurasi kursi dapat diatur maju, mundur dan tegak supaya lebih leluasa.

Hyundai STARGAZER layak disebut sebagai perwujudan atas kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia, yang aktif dan dinamis. Bahkan fitur unggulan yang disematkan di STARGAZER, yakni Hyundai Bluelink merupakan salah satu fitur andalan yang diciptakan HMID dalam meningkatkan pengalaman berkendara yang aman bagi penggunanya. Di antaranya, tombol SOS/Emergency Assistance dan Roadside Assistance (RSA) dan fitur-fitur unggulan lain dari Hyundai Bluelink, seperti Remote Engine Start/Stop, Climate Control, Remote Door Lock/Unlock, Remote Horn and Light Control, dan mengetahui lokasi parkir melalui Find My Car. (eka)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini