Rumah Warga Batur Utara Tersambar Petir

picsart 22 11 18 14 22 41 624
PETIR - Polisi Kintamani mengecek rumah warga yang tersambar petir. DENPOST.id/ist

Bangli, DENPOST.id

Rumah warga di daerah Pundukan Dangin, Desa Batur Utara, Kintamani, Bangli, Kamis (17/11/2022) disambar petir sekitar pukul 13.30 Wita. Dampaknya, bagian depan tembok rumah retak dan atap kamar mandi jebol serta lantai kamar mandi berlubang.

Hal ini mendapat perhatian Polsek Kintamani. Kapolsek Kompol Ruli Agus Susanto bersama anggota meninjau lokasi rumah warga yang tersambar petir tersebut, Jumat (18/11/2022).

Baca juga :  Dewan Bangli Godok Permohonan Hibah Lahan Puskesmas Sidembunut

Diketahui rumah tersebut milik I Wayan Tarka (46). Dijelaskan Ruli, kejadian bermula dari hujan deras yang mengguyur di wilayah Kintamani dan di Desa Batur Utara yang disertai dengan petir yang menyambar. Rumah korban menjadi salah satu yang kena sambaran petir tersebut.

Saat kejadian, Wayan Tarka sedang di luar rumah. Hanya ada istri dan anaknya di rumah. “Beruntung bagi sang istri dan anak yang saat kejadian berada di rumah tidak mengalami luka ataupun lecet sedikit pun,” ungkap Ruli.

Baca juga :  Sikat Motor, Residivis Dibekuk di Penginapan

Saat ini pihaknya sudah menghubungi PLN Bangli. Mengingat sampai saat ini listrik di rumah Tarka masih padam dan kabel juga masih berserakan imbas kejadian kemarin.

Kapolsek juga memberikan semangat serta motivasi kepada keluarga korban untuk selalu berhati-hati dan waspada serta tabah menghadapi musibah yang dihadapi.

Sementara itu, mengantisipasi kejadian serupa, Kapolsek juga mengimbau masyarakat wilayah Kintamani untuk selalu waspada terkait perkembangan cuaca yang tidak menentu.

Baca juga :  Membeludak, Pemohon BPUM di Bangli Capai 14.000 Orang

“Wilayah kita berada di dataran tinggi. Tentunya apabila terjadi hujan deras disertai petir agar mematikan segala jenis barang elektronik lainnya yang memungkinkan menjadi penyebab dari petir yang menyambar rumah,” sarannya.(128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini