Wabup Agung Mayun Terima dan Serahkan Api Obor Porprov Bali

picsart 22 11 18 18 56 02 508
API OBOR - Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, saat menerima kemudian menyerahkan kembali api obor Porprov Bali ke-15 di Gianyar, Jumat (18/11/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Api obor Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali ke-15 tahun 2022, tiba di Kabupaten Gianyar dari Kabupaten Klungkung. Api obor tiba di Alun-alun Gianyar, dan diarak kontingen Gianyar menuju Kantor Bupati Gianyar untuk dilakukan upacara serah terima.

Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun menerima api obor Porprov Bali dan kembali diserahkan kepada Provinsi Bali untuk diarak keliling Bali, guna membakar semangat insan keolahragaan. Api obor Porprov Bali, dinyalakan dan dimulai dari Pura Besakih Karangasem, untuk dibawa ke Kabupaten Klungkung, lanjut ke Gianyar dan kemudian dilanjutkan ke Kabupaten Bangli, Buleleng, Jembrana, Tabanan, Badung dan terakhir Denpasar hingga akhirnya dikobarkan dalam pembukaan Porprov Bali ke-15 Tahun 2022.

Baca juga :  Jembrana Pulangkan Belasan Gepeng

Dalam upacara serah terima, Wabup Agung Mayun mengatakan Porprov Bali merupakan ajang olahraga bergengsi di tingkat provinsi. Di mana, Porprov Bali mempunyai daya tarik tersendiri kepada seluruh masyarakat atau atlet untuk dapat berpartisipasi mewakili daerahnya masing-masing. Terlebih Porprov Bali merupakan tolok ukur pembinaan keolahragaan di daerah, serta menjaring atlet potensial.

“Tujuannya adalah untuk menjaring bibit atlet potensial atau berbakat, meningkatkan prestasi olahraga daerah, serta sebagai tolok ukur pembangunan dan pembinaan keolahragaan daerah yang dipersiapkan dalam mengikuti even olahraga tingkat nasional maupun Internasional,” kata Wabup Mayun.

Baca juga :  Rutan Gianyar Canangkan Zona Integritas Menuju WBK dan WBBM

Wabup Agung Mayun mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung penuh pelaksanaan Porprov Bali ke-XV tahun 2022 ini. “Pelaksanaan porprov ini merupakan momentum kebangkitan kita. Saya yakin, pelaksanaan porprov tidak hanya dapat membangun masyarakat melalui olahraga, namun dapat memacu peningkatan ekonomi lokal di daerah. Terpenting, pariwisata di Bali umumnya dapat kembali pulih lebih kuat,” katanya.

Sementara Ketum KONI Gianyar, Dewa Alit Mudiarta mengatakan dengan tibanya api obor Porprov Bali di Gianyar, akan lebih membakar semangat para atlet dalam berlaga di Porprov Bali.
Dirinya mengaku terus memberi motivasi kepada atlet untuk tampil dengan segala kemampuan untuk menunjukkan prestasi terbaiknya. (116)

Baca juga :  Pandemi Mereda, Wabup Jembrana Cek Layanan Kesehatan di Puskesmas

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini