KTT G20 Sukses, Gubernur Berterima Kasih pada Masyarakat Bali

picsart 22 11 19 14 17 29 341
Sekda Provinsi Bali, Dewa Made Indra

Denpasar, DENPOST.id

Perhelatan KTT G20 di Bali pada tanggal 15-16 November lalu berjalan dengan sukses dan telah mendapat apresiasi dari banyak pihak. Untuk itu, Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra, menyampaikan terima kasih dari Gubernur Bali, Wayan Koster, kepada masyarakat Bali karena telah mendukung perhelatan tersebut.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bali, Bapak Gubernur mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bali atas dukungannya sehingga perhelatan Presidensi G20 telah berjalan lancar dan sukses,” kata Dewa Indra, Sabtu (19/11/2022).

Ucapan terima kasih juga ia ucapkan karena seluruh komponen masyarakat dan aparat sudah turut serta terlibat langsung menjaga Bali sehingga situasinya tetap kondusif. “Perhelatan Presidensi G20 ini menjadikan Bali sebagai pusat perhatian seluruh dunia, sehingga Bali yang aman dan kondusif tentunya memberi nilai tambah bagi Bali,” ujar mantan Kalaksa BPBD Bali.

Selain itu, ucapan terima kasih secara khusus juga disampaikan kepada dunia usaha, Lembaga Pendidikan serta elemen-elemen lainnya karena telah mematuhi arahan pembatasan kegiatan di jalur-jalur KTT G20. “Saya yakin pasti ada ketidaknyamanan pada saat pemberlakuan pembatasan untuk keperluan Presidensi G20, untuk itu saya mewakili Bapak Gubernur dan juga atas nama Pemerintah Provinsi Bali meminta maaf kepada masyarakat Bali untuk ketidaknyamanan itu,” imbuhnya.

Baca juga :  Berjualan Sembarangan, Dua PKL Didenda Rp100 Ribu

Lebih lanjut dikatakan, pelaksanaan Presidensi G20 yang berjalan dengan lancar, nyaman, aman dan sukses di Bali tentu berdampak positif bagi Bali ke depan. Menurutnya, dengan suksesnya perhelatan tersebut, maka akan semakin menguatkan posisi Bali serta meningkatkan kepercayaan masyarakat dunia internasional terhadap Bali sebagai destinasi wisata yang disegani. “Tentu saja itu sangat penting dalam upaya kita memulihkan pariwisata kita sebagai bagian dari upaya pemulihan ekonomi Bali pasca pandemi Covid-19,” imbuhnya.

Baca juga :  Gubernur Koster Optimistis Pelabuhan Sanur Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi di Denpasar

Selain citra Bali yang semakin meningkat di mata internasional, berbagai dampak positif langsung yang diterima oleh Bali sebagai tuan rumah KTT G20. Menurutnya, Bali memperoleh pembangunan infrastruktur/sarana prasarana dengan total anggaran lebih dari Rp 800 miliar dari APBN. Fasilitas tersebut tidak hanya berfungsi untuk mendukung acara Presidensi G20, namun juga bermanfaat untuk meningkatkan kualitas Bali sebagai destinasi utama wisata dunia. Manfaat langsung lainnya menurutnya adalah penggunaan produk lokal seperti kerajinan IKM/UMKM, tenun endek Bali yang dikenakan oleh para kepala negara dan pimpinan lembaga Internasional, produk pertanian dan perikanan serta tampilan budaya Bali dalam menyambut para delegasi. “Sementara manfaat tidak langsung tentu saja kita bisa menunjukkan kekayaan, keunikan serta keunggulan budaya Bali bagi masyarakat internasional, sekaligus promosi gratis yang luar biasa bagi Bali,” tandasnya.(115)

Baca juga :  Prostitusi Daring Marak, Ini Tanggapan Polda Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini