Tertimpa Pohon Sandat, Warga Tabanan Tewas

picsart 22 11 20 19 00 57 450
DITIMPA POHON - I Nyoman Suparta (56), yang tewas akibat tertimpa batang pohon sandat.

Tabanan, DENPOST.id

Seorang warga I Nyoman Suparta (56), tewas akibat tertimpa batang pohon sandat seukuran pelukan orang dewasa. Peristiwa naas yang menimpa pria asal Banjar Gamongan, Selemadeg, Tabanan tersebut, terjadi di ladang milik Made Tika di Banjar Gablogan, Berembeng, Selemadeg, Sabtu (19/11/2022) sekitar pukul 09.00 Wita.

Kapolsek Selemadeg, AKP Nikolaus Sina Ruing mengatakan awalnya korban membeli pohon sandat milik Made Tika seharga Rp100 ribu. Kemudian Sabtu pagi, korban bersama tiga temannya lantas menebang pohon itu. “Korban membeli pohon dan dijual kembali dalam keadaan di potong-potong,” ujarnya, Minggu (20/11/2022).

Baca juga :  Badung Berproses Wujudkan Puskesmas Induk di Kuta Selatan  

Saat menebang pohon sandat itu, korban tidak memangkas ranting pohon karena banyak terdapat semut rangrang. “Bagian atas pohon hanya diikat tali untuk menarik pohon usai batang bawahnya dipotong,” kata Nikolaus.

Saat pangkal pohon sudah dipotong oleh korban dan ditarik ke arah timur oleh tiga rekannya, angin kencang tiba-tiba berhembus dari arah timur. Pohon yang sudah dipotong itu, malah roboh ke arah selatan menimpa rumah milik warga.

Baca juga :  Gubernur Koster dan Dirut PT PLN Resmikan PLTS

Sedangkan pangkal pohon sandat menimpa sudut kandang ayam dan selanjutnya terpental menimpa korban. “Tubuh korban terjepit batang pohon. Warga dan anggota saya memotong pohon sandat dan mengeluarkan korban dari bawah pohon,” imbuhnya.

Korban meningal di lokasi kejadian dengan hidung, mulut dan telinga keluar darah. Kepala korban juga terluka. “Jenazah korban telah dibawa ke rumah duka untuk proses pemakaman,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Beberapa Pohon di Kutsel Tumbang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini