109 Balerina Bersaing Adu Kepiawaian

picsart 22 11 21 20 50 55 203
UNJUK KEBOLEHAN - Para balerina, saat unjuk kebolehan dalam Konser Balet di Kuta.

Kuta, DENPOST.id

Sebanyak 109 balerina (penari balet) bersaing tampil terbaik dalam Konser Balet yang digelar di salah satu hotel di Kuta. Mereka yang tampil ini, yakni para siswa dari Ballet Royal Bali.

Selain tampil serangkaian acara graduation di tahun 2022,
mereka juga bersaing unjuk kebolehan terbaik agar bisa tampil di negeri Jiran.

Kepala Sekolah Ballet Royal Bali yang baru, Miss Riri Tambunan di sela-sela kegiatan memaparkan konser tersebut, memang digelar berbeda dari sebelum-sebelumnya. Di mana, untuk pagelaran di hotel sebelumnya hanya dilakukan saat grand concert, seperti yang telah diselenggarakan di tahun 2019.

“Tahun ini memang kita buat sedikit beda. Baru kali ini kita mengadakan graduation di hotel,” akunya, sembari menambahkan kalau konser sejenis pernah dilakukan sebelum pandemi, namun grand concert ini biasa dilakukan 5 tahun sekali.

Baca juga :  BP Jamsostek Ingatkan Kontraktor Bayar Iuran Sebelum Ini

Untuk memotivasi semangat para siswa yang tampil dalam kelulusan ini, 109 balerina yang tampil terbaik disiapkan beasiswa tampil di Malaysia.
“Para siswa terbaik penerima beasiswa akan dikirim untuk secara gratis mengikuti short course sekaligus pentas di negeri Jiran,” bebernya, saat mendampingi Ms. Jewell Arcia yang juga merupakan principal di Ballet Royal Bali.

Dipaparkannya lebih jauh, Ballet Royal Bali adalah salah satu sekolah balet yang awal berdirinya pada tahun 2014. Saat pertama berdiri, jumlah siswa yang dimiliki hanya 10 orang. Seiring waktu, perkembangannya semakin membaik bahkan hingga tahun 2022, sudah memiliki ratusan siswa. (113)

Baca juga :  Akibat Covid-19, Kos-kosan di Buleleng Terpuruk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini