Foto Bergaya Salto, Wisatawan Jatuh dari Tebing Setinggi 40 Meter

picsart 22 11 21 20 52 05 590
WISATAWAN JATUH - Petugas, saat mengevakuasi wisatawan lokal, Alvalino Kesanda (27) yang terjatuh dari tebing setinggi 40 meter di obyek wisata Broken Beach, Dusun Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Senin (21/11/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Salah seorang wisatawan lokal, Alvalino Kesanda (27) terjatuh dari tebing setinggi 40 meter di obyek wisata Broken Beach, Dusun Sompang, Desa Bunga Mekar, Nusa Penida, Klungkung, Senin (21/11/2022) sekitar pukul 10.00 Wita. Peristiwa ini terjadi ketika Alvalino asal Sulawesi Utara ini, melakukan swafoto dan atraksi salto di bibir tebing.

Namun naas, saat melakukan gaya salto ke depan di bibir tebing, korban kehilangan keseimbangan, sehingga jatuh ke dasar tebing. Dari kejadian tersebut, korban tidak meninggal dunia. Korban hanya mengalami luka patah pada tulang kaki kanannya. Tapi proses evakuasi terhadap korban juga memerlukan waktu lama. Karena korban baru berhasil dievakuasi dari dasar tebing sekitar pukul 15.15 Wita.

Baca juga :  Pemulung di TPA Sente Berebut Makanan Basi untuk Pakan Ternak

“Korban baru berhasil dievakuasi, setelah petugas turun menggunakan tali dan membawa naik korban menggunakan tandu,” ungkap Kapolsek Nusa Penida, Kompol Gede Redastra.

Menurut Kapolsek Gede Redastra, kejadian ini berawal ketika korban tiba di Dermaga Banjar Nyuh sekitar pukul 08.30 Wita. Setelah itu, korban diajak berkunjung ke objek wisata Broken Beach, menggunakan sepeda motor oleh pemandu wisata, Komang Gede Subawa, (27) warga Dusun Penangkidan Desa Bunga Mekar. Tiba di lokasi, korban kemudian melakukan foto- foto di areal Broken Beach, dan dibantu ambil foto oleh Komang Subawa.

Baca juga :  Nafsu Lihat Perempuan Cantik, Danial Pamerkan Alat Vital

“Nah, setelah melakukan kurang lebih ada 10 foto dan pada sesi terakhir melakukan foto, korban yang mengambil posisi foto dengan gaya salto ke depan ini tiba- tiba terjatuh ke bawah pantai,” ujar Kapolsek Gede Redastra.

Setelah jatuh, tim dari Unit Siaga SAR Nusa Penida kemudian menuju lokasi menggunakan RIB untuk mengevakuasi korban. Namun saat itu, tim tidak bisa mengakses posisi korban karena satu-satunya jalan terhalangi ombak, sehingga akhirnya 2 personel diturunkan menggunakan tali melakukan pertolongan pertama terhadap korban.

Baca juga :  Mrs.X di Tebing Karang Boma Diduga Karyawati Hotel di Kutsel

“Setelah berhasil dinaikkan dari tebing Broken Beach menggunakan tandu, korban langsung dibawa ke RS Pratama dan di rujuk RSUD Klungkung, untuk mendapat perawatan,” terangnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini