Sudah Divaksin dan Hindari Pencurian, Sapi Dipasangi Anting Barcode

picsart 22 11 21 20 52 42 009
ANTING BARCODE - Petugas Pertanian Gianyar, didampingi Bhabinkantibmas Desa Suwat, saat memasang anting barcode pada sapi, Senin (21/11/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Untuk memastikan sapi para peternak di Kabupaten Gianyar sudah mendapatkan vaksinasi dan bebas diperjualbelikan, Dinas Pertanian Kabupaten Gianyar memasang anting dengan barcode pada hewan ternak sapi di wilayah Desa Suwat, Gianyar, Senin (21/11/2022).

Pemasangan anting barcode pada sapi guna menghindari pencurian ternak sapi yang kerap terjadi selama ini. Dalam pemasangan anting bercode oleh tim Bidang Bibit dan Produksi Dinas Pertanian Gianyar, didampingi Bhabinkamtibmas Desa Suwat, Aiptu AA Gde Agung.

Baca juga :  Tiga Terdakwa 35,1 Kg SS Lolos dari Hukuman Berat

Kadis Pertanian Kabupaten Gianyar, Anak Agung Putri Ari menyampaikan pemasangan anting dengan barcode tersebut, bertujuan untuk memastikan hewan ternak sapi sudah mendapatkan vaksinasi dan sapi bebas untuk diperjualbelikan. Di mana, barcode tersebut memuat data sapi mulai dari nama pemilik ternak, ciri-ciri hingga vaksinasi yang sudah diberikan kepada hewan ternak sapi.

Sementara Bhabinkamtibmas Desa Suwat, Aiptu AA Gde Agung mengatakan pemasangan anting barcode pada ternak sapi, selain sapi sudah divaksinasi juga untuk mengurangi angka pencurian hewan ternak sapi. Sebab, nantinya hewan ternak sapi yang akan diperjualbelikan di pasar hewan harus sudah memiliki anting dengan barcode, sehingga pergerakan hewan ternak sapi bisa dikontrol dan tidak ada lagi hewan curian yang masuk pasar hewan.

Baca juga :  Kapolres Gianyar Bikin Terobosan, Satu Banjar Satu Polisi

Kapolsek Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa mengatakan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini