Revitalisasi Pasar Umum Negara Dimulai 2023

picsart 22 11 22 14 37 48 879
Bupati Jembrana, I Nengah Tamba

Negara, DENPOST.id

Kementerian PUPR akan menggelontorkan dana sebesar Rp 100 miliar untuk revitalisasi Pasar Umum Negara. Revitalisasi akan dilaksanakan tahun 2023. Langkah ini dilakukan setelah pihak kementerian PUPR mengunjungi Pasar Umum Negara beberapa waktu lalu.

Bupati Jembrana, I Nengah Tamba, saat meninjau rehab peken Ijogading, Senin (21/11/2022) sore mengatakan, tujuan revitalisasi Pasar Umum Negara untuk menyediakan pasar yang bersih dan higienis yang bisa bersaing dengan toko modern berjejaring, agar tidak mempengaruhi penjualan UMKM di Jembrana.

Baca juga :  Bawaslu Gelar Rakor Persiapan Pilkada Jembrana

Menurutnya, apa yang dikerjakan menjadi ekosistem dari pada Jembrana Emas 2026. “Kita bisa menunjukkan kepada wisatawan bahwa kita di Jembrana juga punya pasar yang berstatus pasar rakyat yang bersih dan higienis, selain itu kita juga bisa bersaing dengan toko modern berjaringan. Nanti los pasar yang ditata,” terangnya.

Dikatakan Tamba, Pasar Umum Negara ini akan menjadi ikon pariwisata di Jembrana. Pasar Umum Negara nantinya akan ditata dan dilengkapi dengan jembatan ikonik dari kaca. Begitu juga penataan dagang buah di depan dan di sekitar sungai yang membelah pasar akan ditata.
“Revitalisasi Pasar Umum Negara ini akan digelontor dana dari Kementerian PUPR hingga Rp 100 miliar lebih,” jelasnya.

Baca juga :  Disparda Jembrana Belum Keluarkan Imbauan Penutupan Objek Wisata

Sementara terkait pedagang yang menempati los di Pasar Negara sudah menjadi hak milik, Tamba mengatakan dirinya nanti akan melihat lebih jauh aturannya dari pendataaan.
Para pedagang dan masyarakat katanya hendaknya berfikir sesuatu yang baru. Karena pasar harus bersih dan ditata. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini