Kuras ATM Teman, Adik dan Kakak Ipar Ditangkap Polisi

picsart 22 11 22 14 51 11 114
DITANGKAP - Tersangka Nanda Yudistira (27) dan kakak iparnya Sanilita Bayo (28) diamankan polisi karena menguras isi ATM temannya.

Sanur, DENPOST.id

Tersangka Nanda Yudistira (27) dan kakak iparnya Sanilita Bayo (28) hanya bisa menyesal setelah merasakan dinginnya lantai ruang tahanan Polsek Denpasar Selatan (Densel). Keduanya ditangkap di kosnya Jalan Tegal Wangi Gang Rama Sita Nomor 8, Sesetan, Denpasar Selatan, Senin (21/11/2022) usai menguras isi ATM temannya.

Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, AKP I Made Putra Yudistira, mengatakan, kedua bersaudara ipar itu dilaporkan karena mencuri dompet berisi kartu ATM milik Krisnawati Winni Emma (17). “Tersangka mengambil uang milik korban di dalam kamar kos di Jalan Tegal Wangi, Gang Wijaya Kusuma, Sesetan, sehari sebelum mereka ditangkap,” katanya, Selasa (22/11/2022).

Baca juga :  Eksis Jaga Kelestarian Kesenian Bali, ISI Denpasar Diapresiasi Gubernur Koster

Yudistira mengatakan, saat diperiksa, kedua tersangka asal Jakarta itu melakukan pencurian dengan cara berpura-pura bertamu ke kos korban. “Para tersangka dan korban merupakan teman. Dan korban tidak menyangka jika temannya itu (para tersangka) memiliki niat jahat,” imbuhnya.

Tersangka kemudian diam-diam mengambil dompet korban yang ditaruh di atas kulkas. Setelah itu mereka menarik uang di ATM korban sekitar Rp1.100.000. “Tersangka Nanda dan korban sudah kenal dekat. Tersangka Nanda pernah dimintai bantuan untuk menarik uang di bank melalui kartu ATM oleh korban. Ternyata password kartu ATM itu dicatat oleh tersangka. Kedua tersangka dijerat Pasal 362 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman pidana penjara paling lama 5 tahun,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Jika Belum Siap, Sekolah Jangan Paksakan PTM

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini