Percepat Pemulihan Pariwisata di Denpasar, Dispar Promosi Sales Mission

picsart 22 11 22 17 28 58 571
PERTEMUAN - Acara Virtual Sales Mission dibuka di Ballrom Hotel Four Star Trans, Renon, Denpasar, Selasa (22/11/22).

Renon, DENPOST.id

Mempercepat pemulihan pariwisata Bali, khususnya Denpasar pasca pandemi Covid-19, Dinas Pariwisata Kota Denpasar melakukan strategi promosi Smsales mission. Kegiatan yang digelar secara virtual tersebut sebagai bentuk promosi destinasi pariwisata Kota Denpasar ke luar negeri baik target pasar utama maupun nonpasar utama.

“Kegiatan Sales Mission Virtual Luar Negeri Kota Denpasar Tahun 2022 merupakan kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata Kota Denpasar bekerjasama dengan Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kota Denpasar,” kata Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani, saat membuka acara Virtual Sales Mission di Ballrom Hotel Four Star Trans, Renon, Denpasar, Selasa (22/11/2022).

Baca juga :  Hendak Trek-trekan, Puluhan Pemuda Diperiksa

Menurut ​Dezire, kegiatan itu untuk memberikan informasi dan meningkatkan promosi pariwisata yang ada di Kota Denpasar. Termasuk memberikan kesempatan bagi industri pariwisata Kota Denpasar untuk memasarkan produk yang dimiliki secara langsung dengan buyer dari luar negeri (B to B) secara virtual. “Virtual sales mission mempertemukan 16 seller industri di Kota Denpasar (bidang hotel, travel agent, destinasi wisata, jasa wisata dan event wisata) dengan buyer luar negeri, melalui tatap maya aplikasi zoom,” jelasnya.

Acara diikuti puluhan buyer internasional di antaranya dari Singapura, Malaysia, Jepang, China, Philipina, Vietnam, Australia, India, Italia, Belanda, Hongkong, Timor Leste, Sri Lanka, Arab Emirate, Denmark, Jerman, Peru, Nepal, Iran dan Thailand. “Kegiatan ini diharapkan dapat menampilkan Kota Denpasar secara lebih komprehensif dengan berbagai aktivitas pariwisatanya dan masyarakat melaksanakan kesehariannya, namun tetap menerapkan protokol kesehatan,” bebernya.

Baca juga :  Usai Bobol Gudang Proyek, Kuli Bangunan Sembunyi di Negara

Dengan sales mission ini, Dezire berharap saat pariwisata normal wisatawan akan lebih banyak ke Kota Denpasar untuk berlibur. Dengan begitu hotel dan restoran termasuk kawasan wisata lainnya bisa kembali bangkit setelah sempat terpuruk selama pandemi Covid-19. (124)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini