Polisi Dapatkan Rekaman CCTV Pencurian Pretima di Perancak

picsart 22 11 23 16 23 15 130
PRATIMA - Pura Dalem Desa Adat Perancak yang pretimanya digasak maling.

Negara, DENPOST.id

Kasus pencurian pretima di Pura Dalem Desa Adat Perancak, Kecamatan Jembrana menemukan titik terang. Polisi berhasil mendapatkan rekaman CCTV saat kejadian.
Kasat Reskrim Polres Jembrana, AKP Reza Pranata, Rabu (23/11/2022) mengatakan,
terkait kasus pencurian pretima di Pura Dalem Desa Adat Perancak, pihaknya masih dalam tahap penyelidikan dan masih berkoordinasi dengan Polres Tabanan.

“Ini paling banyak TKP-nya dan bisa kemungkinan orangnya sama,” jelasnya.

Baca juga :  Kawasan Pantai Rambut Siwi Akan Ditata Jadi Destinasi Wisata

Menurutnya sampai saat ini
perkembangan penyelidikan baru tahap penyelidikan dari CCTV. Pihaknya sudah mengantongi rekaman CCTV yang ada di lokasi.
Terlihat dari video CCTV, pelaku satu orang, akan tetapi videonya agak buram. “Tidak begitu terlihat, itu masih jadi kendala kita,” terangnya.

Reza mengatakan, pencurian pratima di Kabupaten Jembrana terjadi 2 kali di 2 TKP. “Sedangkan di Kabupaten Tabanan terjadi 4 TKP kasus pencurian. Makanya kita koordinasi dengan Polres Tabanan, karena ada kemungkinan orangnya sama,” jelasnya.

Baca juga :  Diduga Ada Politik Uang, Bawaslu Bentuk Tim Investigasi

Diberitakan sebelumnya di Kabupaten Jembrana telah terjadi 2 kali pencurian pretima yakni di wilayah Desa Adat Perancak, Kecamatan Jembrana dan wilayah Desa Adat Pengeragoan, Kecamatan Pekutatan.

Untuk di Pura Dalem Desa Adat Perancak pencuri menggasak semua pretima yang meliputi satu buah pratima, lima buah bunga sekar emas, satu sangku dan sembilan biji senjata dewata nawa sanga dan sebuah pase berbahan dari kuningan.
Kasusnya kemudian dilaporkan ke Polsek Jembrana. (120)

Baca juga :  Rawat Jalan di RSU Negara, Winasa Dikawal Kepolisian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini