Ditinggal Tidur, Motor dan HP Diembat Maling

picsart 22 11 23 19 38 59 830
KASUS PENCURIAN - Polsek Kintamani, yang mengungkap kasus pencurian, Rabu (23/11/2022).

Bangli, DENPOST.id

Tim Opsnal Reskrim Polsek Kintamani di-back up Tim Opsnal Polres Bangli, mengungkap kasus tindak pidana pencurian, Rabu (23/11/2022). Barang bukti (BB) yang diamankan dua ponsel merk Oppo, dan satu unit sepeda motor jenis Honda Scopy dengan nomor polisi DK 2878 UAS.

Semua BB tersebut, milik I Ketut Ari Prama Asta (22), asal Banjar Dinas Selonding, Desa Les, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Barang korban diuga diambil maling, saat dirinya tidur di bangunan bedeng di proyek sebuah restoran di Batur, Kintamani, Bangli, Minggu (20/11/2022).

Baca juga :  Sidang Gugatan Tanah, Puluhan Warga Guwang Datangi PN Gianyar

Kapolsek Kintamani, Kompol Ruli Agus Susanto didampingi Kanit Reskrim Polsek Kintamani, Iptu Gede Sudhana Putra mengungkapkan pencurian itu baru diketahui korban saat bangun tidur, Minggu pukul 05.30 Wita. Saat itu, korban yang bekerja sebagai buruh proyek hendak mengambil ponsel untuk diisikan batre. Namun, kedua ponsel beserta kunci sepeda motor tidak ada di tempatnya. “Pelapor keluar dari bedeng tempat ia tidur untuk mengecek sepeda motor yang diparkir di depan bedeng, tapi sepeda motor miliknya tersebut juga hilang. Kemudian melapor pada kami,” jelas Ruli.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Kintamani melakukan penyelidikan dan olah TKP termasuk mengintrogasi saksi – saksi di lapangan. Hasilnya, dugaan pelaku mengarah pada I Wayan Suwitra (37), alamat Banjar Tengah, Desa Gunaksa, Dawan, Klungkung. “Dari lidik, keberadaan pelaku berada di sekitar wilayah Kuta, Badung,” sebutnya.

Baca juga :  Fraksi Golkar Harapkan Kisruh PHDI Pusat Segera Tuntas

Selanjutnya petugas meringkus pelaku Rabu siang, yang sedang berada di gudang Bus Pariwisata Merpati, di Kuta. Dari interogasi, Suwitra tak berkelit atas ulahnya. Dia juga merupakan residivis pencurian uang kepeng. “Yang bersangkutan mengakui mengambil motor dan HP saat korban sedang tertidur lelap. Kemudian membawa kabur sepeda motor dan HP tersebut ke arah Denpasar,” imbuh Kanit Reskrim. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini