Dua Warga Terjebak “Blabar” di Aliran Sungai Unda

picsart 22 11 24 17 14 14 223
TERJEBAK - Dua warga asal Jember, Jawa Timur saat terjebak arus Sungai Unda di wilayah Banjar Dinas Tangkup, Sidemen, Karangasem, Kamis (24/11/2022). DENPOST.id/ist

Amlapura, DENPOST.id

Hujan deras yang mengguyur wilayah Karangasem menyebabkan volume air Sungai Unda di Banjar Dinas Tangkup, Sidemen, Karangasem, Kamis (24/11/2022) membesar dan berarus deras (blabar). Kondisi ini nyaris saja menyebabkan korban jiwa. Dua warga asal Jember, Jawa Timur, Ahmad Kabul dan Suradi sempat terjebak di tengah-tengah aliran sungai tersebut. Beruntung keduanya berhasil dievakuasi masyarakat setempat.

Kabid Kedaruratan dan Logistik Putu Eka Tirtana, saat dimintai konfirmasi, membenarkan adanya dua orang yang terjebak di aliran Sungai Unda. Dia mengungkapkan, keduanya terjabak di tengah aliran sungai karena hendak mencari kayu. Keduanya merupakan pebisnis kayu dan menunggu kayu hanyut dari hulu. “Nah pas menunggu kayu hanyut itu, mereka terjebak karena besarnya aliran sungai dari hulu,” ungkapnya.

Baca juga :  Sempat Diakui Menantu, Identitas Siti Masih Misterius

Dia menjelaskan, kedua warga tersebut kemudian dievakuasi petugas Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bendesa Adat, Kadus, dan masyarakat setempat. “Kami belum bisa ikut karena terkendala jarak waktu yang cukup jauh, sehingga mereka yang membantu proses evakuasi. Sekarang mereka sudah berasil di evakuasi dengan selamat,” tandasnya. (tim dp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini