Targetkan 11 Juta Penumpang, Bandara Ngurah Rai Kembali Tambah Rute Internasional

picsart 22 11 25 10 44 58 567
RUTE BARU - Pesawat Air Asia X saat mendarat di Bandara Ngurah Rai dengan rute baru Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur.

Kuta, DENPOST.id

Penerbangan internasional ke Pulau Bali kian ramai. Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menambah opsi penerbangan menuju Malaysia. Hal ini dengan kembali beroperasinya rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur oleh maskapai Air Asia X pada Kamis (24/11/2022).

Penambahan rute tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi Bandara Gusti Ngurah Rai yang menargetkan pelayanan kepada 11 juta penumpang di tahun 2022.
Hal tersebut diutarakan General Manager Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Handy Heryudhitiawan. Handy turut menyambut baik kembali beroperasinya Air Asia dengan rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur.

Baca juga :  Kolaborasi Dengan Halosis dan Facebook, BRI Dorong Mitra Merchant Go Digital

“Kami berharap reaktivasi rute Kuala Lumpur – Denpasar – Kuala Lumpur oleh Air Asia X bisa memberikan dampak positif bagi pertumbuhan traffic di Bandara Ngurah Rai,” ujarnya.

Tahun ini, lanjut Handy, pihaknya menargetkan 11 juta penumpang domestik maupun internasional dapat terlayani.
“Melihat angka penumpang yang terus bertambah setiap bulannya, kami optimistis untuk mencapai target tersebut,” katanya.

Dalam pendaratan perdananya, Pesawat Air Asia X dengan tipe pesawat Airbus A 330 bernomor penerbangan D7 798 mengangkut 227 penumpang dari Kuala Lumpur menuju Denpasar. Pesawat tersebut kembali terbang menuju Kuala Lumpur dengan mengangkut 325 penumpang.
“Pesawat Air Asia X dengan rute KUL – DPS – KUL akan melayani penerbangan tiga kali dalam seminggu. Adapun rute tersebut akan beroperasi pada hari Selasa, Kamis, dan Sabtu. Tentunya penerbangan tersebut semakin menambah konektivitas kota Kuala Lumpur dan Denpasar, yang saat ini sudah dilayani oleh empat maskapai,” imbuh Handy.

Baca juga :  Badung Siap PPKM Darurat, Vaksinasi Capai 108 Persen

Sebagai tambahan informasi, warga negara Malaysia merupakan salah satu WNA yang paling banyak mengunjungi Pulau Bali di tahun 2022. “Kami mencatat terdapat 56.026 warga negara Malaysia yang berkunjung ke Pulau Bali sepanjang tahun 2022, dari bulan Januari hingga bulan Oktober,” ungkapnya.

Saat ini pihaknya melayani sebanyak 22 rute khusus internasional oleh 25 maskapai. Jumlah tersebut akan bertambah karena ada beberapa maskapai yang akan melakukan penerbangan perdana di bulan November ini. “Kami ucapkan selamat kepada Air Asia X yang kembali beroperasi di Bandara Ngurah Rai,” tutup Handy. (113)

Baca juga :  Komisi III DPRD Badung Usulkan Penyelarasan NJOP dengan Skema RDTR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini