Ular Piton Resahkan Warga Jembrana

picsart 22 11 25 15 40 57 655
ULAR PITON - Petugas mengevakuasi ular piton yang cukup besar dan meresahkan warga.

Jembrana, DENPOST.id

Kehadiran ular beberapa kali meresahkan warga Jembrana. Setelah sebelumnya ular piton muncul di perumahan warga di Kelurahan Dauh Waru, Kecamatan Jembrana, kali ini dua ekor ular piton yang berukuran cukup besar masuk ke rumah warga dan memangsa hewan ternak.

Dua ekor ular tersebut berhasil dievakuasi Pemadam Kebakaran Pemkab Jembrana. Ular tersebut kemudian dibawa petugas untuk diserahkan ke Resort KSDA Jembrana.
Kepala seksi (Kasi) Damkar Jembrana, Kade Bagus Darmawan, Jumat (25/11/2022) mengatakan, dua ular tersebut masuk ke rumah warga di dua lokasi berbeda yakni di Desa Yehkuning, Kecamatan Mendoyo dan di Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara.

Baca juga :  ODP di Jembrana Bertambah

Darmawan menjelaskan, penemuan ular terjadi gampir bersamaan yakni sekitar pukul 07.00 Wita, sehingga pihaknya membagi tim menjadi dua regu untuk melakukan evakuasi di dua lokasi berbeda.

Ketika dilakukan evakuasi, salah satu ular yang masuk ke rumah Sugito di Kelurahan Baler Bale Agung sempat memangsa ternak ayam. Sementara di lokasi kedua yakni di rumah Ni Putu Sri Kusuma Antarini, di Banjar Tegal Cantel, Desa Yeh Kuning, ular masuk ke dapur.
Ular tersebut panjangnya mencapai 3 meter dan berat sekitar 4 kg.

Baca juga :  Antisipasi Macet, Pohon Tumbang Dievakuasi

“Beruntung pemilik rumah cepat melaporkannya sehingga anggota regu 3 Damkar Jembrana cepat mengevakuasi, sehingga tidak terjadi korban,” ujar Darmawan.

Dia mengimbau, kepada seluruh warga di saat musim penghujan agar berhati-hati dengan hewan liar seperti ular ini. Dia menyarankan agar membersihkan tempat-tempat yang lembab, sebab hewan melata ini gemar bersarang di situasi yang lembab dan gelap.
“Jika melihat hewan liar yang membahayakan agar tidak menanganinya sendiri serta melaporkan ke petugas,” sarannya. (120)

Baca juga :  Ratusan Penyandang Disabilitas di Jembrana Divaksin

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini