Diusir Istri dan Mertua, Pria Pengangguran Nyolong Barang Teman

picsart 22 11 25 16 27 35 854
DITANGKAP - Tersangka Febri Jakariyana saat diamankan di Mapolsek Densel.

Sanur, DENPOST.id

Tidak tau balas budi, kata yang pantas diberikan terhadap tersangka Febri Jakariyana (30). Pria pengangguran ini malah menggasak barang-barang berharga milik temannya yang memberikannya tempat tinggal usai diusir oleh istri dan mertuanya.

Kapolsek Denpasar Selatan, Kompol I Made Teja Dwi Permana, mengatakan, tersangka asal Banyuwangi, Jawa Timur itu ditangkap usai dilaporkan oleh Yopi Irawan (31). Korban yang tinggal di Jalan Tegal Wangi Gg. Wijaya Kusuma No. B2, Sesetan, Densel itu mengaku kehilangan dua laptop, empat ponsel dan gitar listrik. “Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian Rp 7 juta. Dia lantas melapor ke Polsek Densel pada Selasa 22 November 2022,” katanya, didampingi Kanit Reskrim AKP I Made Putra Yudistira, Jumat (25/11/2022).

Baca juga :  Gubernur Koster Siapkan Total Rp 1,9 M untuk Ogoh-ogoh Terbaik

Tim Resmob Unit Reskrim Polsek Densel lantas melakukan penyelidikan. Kemudian petugas mengetahui tempat persembunyian tersangka. Dia ditangkap tanpa perlawanan di Jalan Pulau Moyo, Pedungan, Densel, Kamis (24/11/2022) siang. “Tersangka dibawa ke Polsek Densel untuk diperiksa,” kata Teja.

Tersangka yang diinterogasi, sambung Teja, mengaku menumpang di rumah korban usai ribut dan diusir oleh mertua dan istrinya. Aksi pencurian itu dilakukan dalam waktu berbeda sejak beberapa hari sebelum ditangkap. Awalnya dia mencuri dua unit laptop korban, selanjutnya dijual di market place Rp 400 ribu. Kemudian mencuri gitar listrik dan dijual seharga Rp 600 ribu. Dan terakhir mencuri ponsel korban dan belum sempat dijual. “Tersangka mengakui perbuatan mengambil barang-barang korban. Tersangka kemudian menggunakan uang tersebut untuk keperluan sehari hari dan membeli susu anaknya,” tandasnya. (124)

Baca juga :  Desa Adat Tangani Covid-19, Begini Tanggapan Guru Besar Hukum Adat Bali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini