Mengamuk, ODGJ Tusuk Warga Ban, Karangasem

Ilustrasi

Amlapura, DENPOST.id

Kasus penganiayaan dengan pelaku Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) kembali terjadi. Kali ini, seorang warga Banjar Dinas Panek, Desa Ban, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem yang merupakan ODGJ yakni IKP mengamuk dan melukai warga setempat, IKK (17) pada Kamis (24/11/2022). Korban IKK kena tusuk di bagian perut.

Berdasarkan informasi, sebelum kejadian, korban IKK (17) dan rekannya duduk di depan rumahnya. Kemudian IKP lewat dan disapa oleh korban. Pelaku sempat menawarkan buah pepaya yang dibawanya. Saat ditawari buah pepaya, korban menganggukkan kepala dan menerima buah pepaya tersebut.

Baca juga :  Bunga Kasna Jadi Maskot Karangasem

Setelah itu, pelaku kemudian pergi ke rumahnya yang jaraknya tidak terlalu jauh dengan lokasi korban. Tak berselang lama, pelaku kembali datang dengan membawa senjata tajam dan langsung diangkat di depan korban dan rekannya. Dengan kondisi itu, korban bersama rekannya berusaha merebut senjata tajam yang dibawa pelaku, namun tidak berasil. Justru, pelaku akhirnya menusuk korban satu kali. Usai menusuk korban, pelaku langsung pergi begitu saja. Sementara, korban langsung dilarikan oleh keluarganya ke klinik terdekat untuk mendapat perawatan.

Kapolsek Kubu, AKP I Nengah Sona, saat dimintai konfirmasi, Jumat (25/11/2022) membenarkan adanya kejadian tersebut. “Ya benar. Kasus masih kita dalami,” katanya.

Baca juga :  Hutan Lindung Munduk di Lereng Gunung Agung Terbakar

Sona mengatakan, pelaku diketahui merupakan ODGJ. Pihaknya terus melakukan komunikasi dengan pihak keluarga pelaku dan juga korban.

“Sangat susah untuk diajak berkomunikasi dengan baik karena mengalami gangguan kejiwaan. Kita juga komunikasikan dengan pihak keluarga apakah pelaku akan dibawa ke RSJ atau tidak,” katanya. (tim dp).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini