Penanganan Abrasi Tanjung Benoa Tunggu Sosialisasi ke Masyarakat

picsart 22 11 25 19 49 08 602
AKAN DITANGANI - Abrasi Pantai Tanjung Benoa, yang segera akan tertangani oleh BWS pada, Desember 2022.

Tanjung Benoa, DENPOST.id

Abrasi Pantai Tanjung Benoa dipastikan akan digarap pada, Desember 2022. Penegasan itu, disampaikan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Satker Sungai Pantai I, Balai Wilayah Sungai Bali Penida (BWS BP), Wayan Riasa, yang dihubungi, Jumat (25/11/2022).

Riasa memaparkan pihaknya masih menunggu dilaksanakannya sosialisasi ke masyarakat yang rencananya akan dilakukan setelah 3 Desember 2022. “Dari koordinasi kami dengan pak bendesa, kami diberikan jadwal rencananya sosialisasi akan dilakukan di atas 3 Desember karena saat ini di Tanjung Benoa sedang dilaksanakan ngaben massal,” kata Riasa.

Baca juga :  Gara-gara Ini, Seekor Sapi Menerobos Masuk Hotel

Riasa lebih jauh memaparkan kalau penanganan abrasi tersebut, sudah terkontrak dalam satu paket pengurukan pasir dengan di Sanur dan Nusa Dua.
Sedangkan untuk di Sanur dan Nusa Dua, pengerjaanya sudah dimulai. “Di Tanjung Benoa belum dikerjakan karena setelah koordinasi dengan pak bendesa dan aparat desa, kami diberi jadwal sosialiasi setelah 3 Desember. Setelah itu, mulai persiapan. Mungkin seminggunya sudah mulai pengerjaan,” bebernya, sembari mengungkapkan kalau pengerjaanya diperkirakan selesai di Tahun 2023. “Dananya dari pemerintah pusat merupakan pinjaman Jepang. Anggarannya relatif kecil hanya Rp15 miliar untuk satu paket Sanur, Tanjung Benoa dan Nusa Dua,” ungkapnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini