MO PKPA Besakih Gelar Pelatihan Peningkatan Kapasitas SDM

picsart 22 11 26 08 32 32 685
PELATIHAN - Puluhan peserta mengikuti pelatihan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam pengelolaan manajemen area Besakih. DENPOST.id/ist

Amlapura, DENPOST.id

Guna menyiapkan tenaga profesional, Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung (MO PKPA) Besakih melaksanakan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM), di Grand Mega Resort and SPA, Denpasar 25-26 November 2022.
Plt. MO PKPA Besakih, I Gusti Bagus Karyawan, mengungkapkan, selain dirinya, peserta yang mengikuti pelatihan ini mulai dari anggota pengawas, sekretaris, wakil sekretaris, jajaran bagian Aspim dan Asbag. “Tercatat ada sebanyak 25 orang yang mengikuti kegiatan ini. Pelatihan berlangsung selama dua hari 25-26 November,” terangnya.

Baca juga :  Jadi Syarat Keberangkatan, PMI Wajib Ikuti Vaksinasi

Karyawan, menambahkan, peningkatan SDM ini sangat perlu dilakukan. Pasalnya, peningkatan kapasitas dapat didefinisikan sebagai sebuah proses untuk meningkatkan kemampuan individu, organisasi, atau SDM yang lebih profesional. Karena SDM yang bagus sangat dibutuhkan di dalam suatu kelembagaan.

“Kita berharap, dengan pelatihan ini nantinya mampu melaksanakan tugas, fungsi, dan kewenangannya dalam mencapai tujuan secara efektif dan efisien. Terlebih di era digital seperti ini, pelatihan peningkatan kapasitas SDM harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan kerja,” katanya.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Bali, I Ketut Sukra Negara, menjelaskan, nanti mungkin saja manajemen operasional berganti nama setelah rampungnya seluruh bangunan fasilitas pendukung di area Besakih. “Mungkin saja nanti adanya badan, bukan lagi MO. Maka itu, dari sekarang MO harus bisa mempersiapkan SDM yang profesional untuk mengelola Besakih ke depannya agar lebih baik lagi,” katanya. (tim dp).

Baca juga :  Polresta Luncurkan Musik Video "Garudaku Garudamu"

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini