Rapuh Termakan Usia, Gapura Stadion Pecangakan Roboh

picsart 22 11 27 18 04 45 769
GAPURA ROBOH - Gapura di pintu masuk Stadion Pecangakan Negara, yang roboh.

Negara, DENPOST.id

Gapura di pintu masuk Stadion Pecangakan Negara yang sudah berusia puluhan tahun dan mulai rapuh akhirnya roboh, Sabtu (27/11/2022) malam sekitar Pukul 20.30 Wita. Serpihan gapura tersebut juga nyaris menimpa pemotor yang sedang melintas di depannya.

Salah seorang pedagang dekat Stadion Pecangakan, Ibu Tris (53), Minggu (27/11/2022), mengatakan Sabtu malam setelah hujan reda terdengar suara gemuruh keras sekali.
Dia mengira ada yang menabrak pagar stadion. Setelah dilihat, gapura di depan stadion sudah roboh hingga serpihan berserakan ke jalan.

Baca juga :  Hotel di Nusa Dua Ramai-ramai Tawarkan Paket Nyepi

Dikatakan dia, saat itu banyak ada anak muda yang sedang nongkrong di sebelah barat gapura, beruntung tidak ada yang menjadi korban. Saat itu juga ada pemotor yang melintas dari selatan seketika mengerem mendadak. “Beruntung tidak tertimpa runtuhan, selain itu memang di sana tempat nongkrong anak muda saat malam Minggu,” jelasnya.

Saksi lainnya juga menduga awalnya ada yang ditabrak mobil hingga bersuara keras, seperti itu. Namun, ternyata serpihan gapura sudah berserakan hingga ke jalan dan ke areal parkir Stadion Pecangakan.

Baca juga :  PBSI Badung Targetkan Juara Umum di Porprov

Sementara Kepala Disdikpora Jembrana, I Gusti Putu Anom Saputra dikonfirmasi mengaku kondisi gapura sebelumnya memang sudah retak termakan usia. Menurut dia, saat ini akan dilakukan pembersihan terlebih dulu lantaran akses masuk stadion tertutup serpihan gapura. Pada Sabtu malam, kata dia, Satpol PP Jembrana juga sudah membantu memindahkan serpihan dari jalan.

Gapura yang lagi satu, lanjut dia akan dibongkar karena dihkawatirkan roboh juga dan membahayakan. “Perencanaan perbaikan akan dilakukan pada tahun anggaran 2023, berbarengan dengan penataan Pura Ulun Pecangakan,” ujarnya. (120)

Baca juga :  Minyak Goreng Langka, Diskoperindag Gelar Operasi Pasar

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini