Puluhan Pemuda Lebih Dilatih Jadi Penyelamat Pantai

picsart 22 11 27 19 37 27 205
IKUTI PELATIHAN - Puluhan pemuda Desa Lebih, saat mengikuti pelatihan penyelamatan pantai, Minggu (27/11/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Pesisi selatan Kabupaten Gianyar dari wilayah Siyut, Desa Tulikup hingga wilayah Lembeng, Desa Ketewel, Sukawati, merupakan wilayah pantai dan banyak dikunjungi masyarakat dan wisatawan. Bahkan sepanjang pantai ini, sering terjadi musibah orang terseret ombak. Ada yang meninggal dunia dan ada yang hilang tidak ditemukan, serta ada juga berhasil diselamatkan.

Guna mengamankan wilayah pantai, puluhan anak muda Desa Lebih, Gianyar, dilatih atau diberikan pelatihan penyelamatan pantai/Balawista. Pelatihan dilakukan tenaga profesional berlangsung di Desa Lebih, Gianyar, Minggu (27/11/2022). Pelatihan penyelamatan pantai ini, mendapat pengamanan dari kepolisian dan TNI.

Baca juga :  Banyu Pinaruh, Pengunjung Pantai Matahari Terbit Wajib "Rapid Antigen"

Pelatihan Balawista dihadiri Anggota DPRD Gianyar, Ketua Balawista Indonesia, I Made Suparka; Ketua Balawista Gianyar, I Nyoman Weta, anggota Balawista Desa Lebih, dan tokoh Desa Lebih.

Kegiatan pelatihan dibuka Ketua Balawista Indonesia, I Made Suparka. Kemudian dilanjutkan dengan kompetisi standar penyelamat pantai, seperti lari pinggir pantai sejauh 100 m, renang pantai sejauh 400 m dengan waktu tempuh 8 menit dan dilanjutkan dengan berbagai penyelamatan di pantai.

Baca juga :  Kapolsek Gianyar Cek Swab Antigen Pengusung Ogoh-ogoh

Pelatihan Balawista tersebut, diikuti pemuda Desa Lebih umur 17 tahun. Di mana, pelatihan Balawista tersebut yang lulus seleksi akan mendapatkan sertifikat penyelamat pantai standar Internasional dari Balawista Indonesia.

Kapolsek Gianyar, Kompol I Ketut Tomiyasa mengatakan Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat binaannya dalam menciptakan kamtibmas kondusif. (116)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini