Tangkap Pengedar Narkoba, Polisi Sita Sekilo SS dan Ribuan Butir Ekstasi

picsart 22 11 28 16 07 04 813
DITANGKAP - Seorang pengedar narkoba, Andi Prayitno (40) ditangkap polisi di Lobi Hotel The Sun and Spa di Jalan Lebak Bene, Legian Kelod, Badung, pada Jumat (25/11/2022).

Padangsambian, DENPOST.id

Aparat Satuan Resnarkoba Polresta Denpasar mengungkap peredaran satu kilo sabu-sabu (SS) dan ribuan butir ekstasi jaringan lintas pulau. Seorang pengedar, Andi Prayitno (40) ditangkap polisi di Lobi Hotel The Sun and Spa di Jalan Lebak Bene, Legian Kelod, Badung, Jumat (25/11/2022), sekitar pukul 19.00.

Kapolresta Denpasar, Kombes Bambang Yugo Pamungkas, mengatakan, kasus peredaran narkoba dengan nilai barang bukti lebih dari Rp 1,5 miliar itu berawal dari informasi masyarakat. “Informasi tersebut ditindaklanjuti dan ternyata benar di wilayah tempat hiburan malam di wilayah Legian, Kuta dan sekitarnya kerap terjadi transaksi narkoba,” ujarnya, didampingi Kasat Resnarkoba AKP Mirza Gunawan, Senin (28/11/2022).

Baca juga :  Curi CCTV Kafe, Residivis Asal Libanon Dipolisikan

Kemudian, kata Bambang, petugas Opsnal Sat. Resnarkoba melakukan penyelidikan. Pada Jumat petang, tersangka asal Banyuwangi, Jawa Timur itu sedang berada di Lobi Hotel The Sun & SPA Jalan Lebak Bene, Legian Kelod, Kuta. “Saat itu gerak-gerik tersangka mencurigakan. Dia lantas ditangkap dan diamankan,” bebernya.

Saat dilakukan penangkapan, dari tangan tersangka diamankan satu celana jeans biru yang di dalamnya terdapat tas belanja yang berisi SS dibungkus plastik bekas teh Cina. Selain itu juga didapat 20 plastik klip di tas selempang hitam, masing-masing berisi tablet warna coklat total berisi 2.000 butir ekstasi. “Serta di tangan kanan tersangka ditemukan ponsel HP yang diduga ada kaitannya dengan kejadian tersebut,” imbuh Bambang.

Baca juga :  Perbaiki Atap Bocor, Pekerja Tewas Kesetrum Listrik

Selain di lokasi penangkapan, tersangka juga digiring ke kosnya di Jalan Raya Sempidi Gg. Ilalang 11, Banjar Sempidi, Mengwi, Badung. Saat dilakukan penggeledahan, di dalam kamar kos tersangka, di bawah wastafel dapur ditemukan brankas di dalamnya terdapat barang-barang, yaitu satu timbangan elektrik, satu sendok plastik, satu isolasi dan delapan bendel plastik klip kosong. “Di kos tersangka tidak ditemukan barang-bukti narkoba. Karena semuanya dibawa ke hotel untuk diedarkan,” tegasnya. (124)

Baca juga :  Melasti di Klungkung Dilarang Keluar Desa Adat

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini