Buleleng Bertahan di Ranking 3 Porprov Bali

picsart 22 11 28 18 48 19 071
SERAHKAN PIALA - Gubernur Bali, Wayan Koster, saat menyerahkan piala kepada Ketua KONI Buleleng, dan PJ Bupati Buleleng, Minggu (27/11/2022) malam.

Singaraja, DENPOST.id

Kontingen Buleleng dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Bali XV Tahun 2022, bertahan di peringkat ketiga, setelah Badung dan Denpasar. Buleleng juga berhasil meraih juara umum di tujuh cabang olahraga (cabor) dengan raihan medali terbanyak dibandingkan kontingen kabupaten/kota di Bali.

Dalam acara penutupan Porprov Bali XV di Jayasabha Denpasar, Minggu (27/11/2022) malam, Buleleng dengan 484 orang atlet, 155 orang manajer dan pelatih, berhasil meraih 75 medali emas, 71 medali perak dan 102 medali perunggu.

Baca juga :  Ngaku Disekap, Tiga Pelayan Cafe Thedari Cabut Laporan

Ketua Umum KONI Buleleng, I Ketut Wiratmaja mengatakan perolehan medali porprov tahun ini, sangat bagus. Target awal raihan medali emas hanya 60, berhasil dimaksimalkan hingga 75 medali. Menurut dia, keberhasilan atlet dan pelatih kontingen Buleleng tidak lepas dari kerjasama seluruh komponen masyarakat.

“Hasilnya sangat membanggakan, tetapi kedepannya kita menghadapi tantangan yang besar untuk bisa mempertahankan prestasi ini. Harapannya masing-masing pengkab dapat mempertahankan. Yang baru dapat perak agar bisa emas, yang perunggu bisa meningkat ke perak atau emas,” ucap Wiratmaja.

Baca juga :  Pariwisata Terpuruk, Kedonganan Maksimalkan Sektor Ini

Sementara Penjabat (Pj) Bupati Buleleng, Ketut Lihadnyana yang juga hadir di Jayasabha menerima piagam penghargaan dan piala mengucapkan terima kasih kepada seluruh Kontingen Buleleng yang sudah berjuang maksimal. Prestasi bertahan di posisi ketiga dengan raihan medali melampaui target merupakan prestasi luar biasa. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini