15 Peserta Unjuk Kebolehan di “Diamond Fruits Carving Competition IV”

picsart 22 11 28 20 11 56 285
FRUIT CARVING - Hasil karya para peserta yang mengikuti Diamond Fruit Carving (ukir buah) Competition ke IV, yang diadakan Diamond International Hotel and Cruise Line.

Padangsambian, DENPOST.id

Diamond International Hotel and Cruise Line, merupakan salah satu Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) yang bergerak di bidang pariwisata dan kapal pesiar yang beralamat di Jalan Kebo Iwa Utara 120X Denpasar Barat. Diamond International Hotel and Cruise Line telah berdiri kurang lebih selama 6 tahun dan telah banyak mencetak SDM yang kompeten di bidang bidang pariwisata.

Salah satu bentuk apresiasi, Diamond International juga membentuk sebuah organisasi peserta latih didalamnya, yakni Executive Diamond Generation (DG). Senat para peserta latih yang kesempatan kali ini melanjutkan kegiatan Diamond Competition di tahun 2022, yakni Diamond Fruit Carving (ukir buah) Competition ke IV. Kompetisi di bidang fruit carving yang dibuka untuk umum ini, diikuti sebanyak 15 peserta.

Baca juga :  Tujuh Bulan Sembunyi di Bali, Buronan Interpol Asal AS Bikin Video Porno

Dengan tema “Tree As the Source of Life”, diambil karena pada hari ini bertepatan dengan Hari Penanaman Pohon di Indonesia. “Kegiatan ini kami lakukan di Ming Coffee and Eatery, Denpasar, 28 November 2022. Dan untuk proses perlombaan kami berikan peserta waktu untuk menyelesaikan hasil karyanya dalam waktu 3 jam,” kata ketua pelaksana kegiatan, Ni Putu Karisma Sulasih.

Sementara Executive Director Diamond International Hotel and Cruise Line, Mr. Agus Sunatha Putra, S.M., menyampaikan setelah sempat vakum 2 tahub karena pandemi Covid-19, Diamond Competition IV kembali digulirkan. Kali ini hanya memperlombakan fruit carving dengan tema Tree As the Source of Life, di mana tema ini diambil bertepatan dengan Hari Penanaman Pohon Sedunia yang bertujuan untuk mengingatkan betapa pentingnya menjaga pohon agar ekosistem tetap terjaga dengan baik.

Baca juga :  Pemerintah Kabupaten Badung Siap Laksanakan Pameran "UMKM Week 2022"

Lomba yang diikuti anak- anak muda yang memiliki bakat mengukir buah ini, memperebutkan trofi dan hadiah uang tunai sebagai bentuk apresiasi dari Diamond International dan para sponsor.
“Harapan saya dengan adanya competition ini yang secara penuh dipanitiai oleh anak-anak Diamond Generation Executive, mampu menginspirasi anak muda untuk selalu berkarya yang positif lebih-lebih akan mendongkrak kompetensi utama yang dimiliki agar memiliki value ketika terjun ke dunia kerja. Diamond Competition ini juga merupakan even tahunan dari kampus Diamond International yang digunakan sebagai ajang unjuk kompetensi dan memperkenalkan program dan kualitas peserta latih Diamond International,” ucap Sunatha Putra.

Baca juga :  Klungkung Masuk Wilayah Zona Hijau Covid-19

Untuk selanjutnya, lanjut dia, Diamond Generation akan menyiapkan even lanjutan yang tentunya akan lebih spektakuler dari even-even sebelumnya. (112)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini