Enam Kali Berturut-turut Raih WTP, Bangli Terima Perhargaan dari Pusat

picsart 22 11 28 18 50 53 671
TERIMA PENGHARGAAN - Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, saat menerima penghargaan WTP LKPD Tahun 2021.

Bangli, DENPOST.id

Pemkab Bangli menerima penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia atas Opini WTP LKPD Tahun 2021. Piagam diserahkan Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho yang diterima Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Bangli, Senin (28/11/22).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Bidang PAPK, Anggun Prihatmono; Kepala KPPN Amlapura, Bagus Eddy; Kepala BKPAD Kabupaten Bangli, I Dewa Bagus Riana Putra; Inspektur Bangli, Jero Penyarikan Widarta, serta Tim Percepatan Pembangunan Kabupaten Bangli, Kadek Budiartawan.

Baca juga :  Operasi Zebra Perdana, Fokus Pendisiplinan Prokes dan Bagi Masker

Kementerian Keuangan memberikan apresiasi atas terjaganya kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021. Apresiasi diberikan dalam bentuk plakat dan penghargaan dari Pemerintah Republik Indonesia. Plakat diserahkan kepada pemda yang meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) selama 10 tahun berturut-turut. Penghargaan diberikan untuk peraih opini WTP 5 tahun berturut-turut. Terdapat satu pemerintah daerah (pemda) di Bali berhasil meraih opini WTP sepuluh tahun berturut-turut, dan pemda lainnya meraih opini WTP antara enam hingga delapan tahun berturut-turut.

Terjaganya kualitas laporan pertanggungjawaban Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebagai bukti komitmen para kepala daerah dan seluruh pengelola keuangan daerah dalam menjalankan tata kelola keuangan yang baik. Hal ini berlangsung dalam kondisi tekanan pandemi Covid-19 di sepanjang tahun 2021.

Baca juga :  Usai Antar Wisatawan, Mobil VW Terbakar

Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Bali, Teguh Dwi Nugroho memberikan apresiasi atas kerja keras dan koordinasi yang baik dari Pemda Bangli. Keberhasilan penyaluran perlu dibarengi dengan percepatan penyerapan, sehingga program pemberdayaan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat dapat segera tercapai. Dengan hal ini masyarakat Bangli, dapat segera menikmati manfaatnya.

Seiring dengan pemulihan ekonomi dan kembali bergeraknya kegiatan pariwisata, diharapkan akan mempercepat peningkatan perekonomian Bali.

Baca juga :  Berkerumun, Pengunjung di Alun-alun Gianyar Dibubarkan

Sementara Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Republik Indonesia, atas penghargaan yang telah dinerikan kepada Pemerintah Kabupaten Bangli. Tentunya capaian ini adalah hasil kerja keras dan semangat dari semua OPD terkait dilingkungan Pemkab Bangli. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini