Kebakaran di Pasar Mengwi, 56 Kios Hangus, Kerugian Ditaksir Rp 4 M

picsart 22 11 30 08 19 07 825
TERBAKAR - Pasar Desa Adat Mengwi di Banjar Lebah Pangkung, Mengwi, Badung terbakar pada Selasa (29/11/2022) petang.

Mangupura, DENPOST.id

Kebakaran di Pasar Desa Adat Mengwi di Banjar Lebah Pangkung, Mengwi, Badung, pada Selasa (29/11/2022) petang menghanguskan 56 kios. Kerugian yang ditimbulkan dalam musibah tersebut ditaksir sekitar dari Rp 4 miliar.

Pada Rabu (30/11/2022), Tim Inafis Polda Bali dan Polres Badung masih melakukan penyelidikan terkait penyebab terbakarnya pasar yang berlokasi di barat Pura Taman Ayun tersebut. “Masih dilakukan pemeriksaan saksi-saksi dan olah TKP untuk memastikan sumber api,” kata Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana.

Baca juga :  Terima Kunker Walikota Kediri, Adi Arnawa Paparkan Ini

Menurutnya, berdasarkan keterangan saksi mata, kebakaran awalnya terjadi di salah satu kios penjual pakaian di lantai dua, sekitar pukul 20.30. Awalnya saksi yang juga seorang pedagang di pasar tersebut sedang mengangkat meja dagangan. “Saksi naik ke lantai dua membawa meja. Dan dia mendengar suara letupan kemudian melihat sudah ada kobaran api di bagian atas (dekat pelangkiran) di salah satu kios nomor empat dari tengah lantai dua ke arah barat,” imbuh Sudana.

Selanjutnya saksi mencoba untuk memadamkan api namun sudah membesar. Saksi kemudian berteriak “kebakaran-kebakaran” dari lantai dua. Teriakannya didengar oleh para pedagang di Pasar Senggol depan pasar utama. Kemudian beberapa pedagang naik ke atas untuk melihat situasi ternyata api sudah membesar. “14 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Api kemudian dapat dipadamkan sekira pukul 21.20,” katanya. (124)

Baca juga :  Sosialisasi E-VOA dan E-Visa ke Orang Asing Perlu Digencarkan

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini