Dewa Alit Mudiarta Dilantik Jadi Pj. Sekda Gianyar

picsart 22 12 01 14 50 07 038
LANTIK - Bupati Gianyar, I Made Mahayastra, melantik Dewa Alit Mudiarta sebagai Pj Sekda Gianyar, Kamis (1/12/2022).

Gianyar, DENPOST.id

Setelah ditinggal pensiun oleh Sekda Gianyar, I Made Gede Wisnu Wijaya per 30 November 2022 kemarin, Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Kamis (1/12/2022) langsung melantik pejabat baru. Adalah Kepala Dinas Penanaman Modal Terpadu Satu Pintu (DPMTSP) Gianyar, Dewa Alit Mudiarta, yang kini didapuk sebagai Penjabat (Pj) Sekda Gianyar.

Mahayastra meyakini Dewa Alit mampu melaksanakan tugas dengan baik dan bisa memberi pembinaan kepada pegawai. Terlebih tantangan terbesar saat ini bukan dari administrasi saja melainkan dari kepegawaian.
“Kita kekurangan jumlah ASN, sehingga kesulitan dalam mencari bendahara. Bahkan dalam satu OPD pegawai negerinya hanya hitungan jari sementara kontraknya puluhan. Inilah tantangannya,” ucapnya.

Baca juga :  Pemkab Badung Bentuk Satgas Penanggulangan Covid-19

Meski demikian, kata Mahayastra, dari sisi administrasi harus jalan, karena itu nanti yang diperiksa BPK atau BPKP. “Tidak boleh salah. Karena diperiksa mulai dari kebijakannya, perencanaan, pelaksanaan dan pelaporannya harus valid,” katanya.

Ditanya kemungkinan Dewa Alit menjadi Sekda Gianyar definitif, Mahayastra mengatakan siapa saja boleh daftar sesuai aturan yang ada.
“Sesuai mekanismenya kita buka lelang terbuka, siapa saja yang memenuhi syarat boleh daftar. Nanti ada pansel yang akan melakukan penjaringan,” jelasnya.

Baca juga :  Kolaborasi Srikandi BRI dan BUMN Percepat Pemulihan Korban Gempa Cianjur

Perlu diketahui, pansel tersebut terdiri dari Provinsi dan ada juga disebutkan Sekda Klungkung yang akan ikut melaksanakan penjaringan.

Menanggapi hal tersebut, Dewa Alit mengaku siap jika didapuk menjadi sekda definitif.
“Ada aturan yang harus kita ikuti, kalau itu semua bisa terpenuhi, saya selaku ASN dimana pun ditugaskan oleh pimpinan pasti siap dan akan bekerja semaksimal mungkin sesuai kemampuan,” tegasnya. (c/116)

Baca juga :  Belum Sidang, Akta Perceraian Sudah Keluar di Capil

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini