PDIP Juga Tolak Penggabungan Dapil Petang-Abiansemal

picsart 22 10 25 19 00 06 294
Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta.

Mangupura, DENPOST.id

Tidak hanya Partai Golkar Kabupaten Badung yang menolak usulan disatukannya dapil Kecamatan Petang-Abiansemal pada pemilihan umum tahun 2024. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Badung juga megeluarkan statemen serupa yakni tidak setuju dengan adanya penyatuan dapil tersebut.

Ketua DPC PDIP Kabupaten Badung, I Nyoman Giri Prasta yang ditemui pada Kamis (1/12/2022) mengatakan, di dapil tersebut minimal ada tiga kursi dan maksimal ada 11 kursi. “Jadi persoalan dapil Petang dan Abiansemal hal ini sudah sah sesuai regulasi PKPU, bahkan ini sudah merupakan keputusan KPU terdahulu. Saya kira tidak ada masalah dan itu tetap harus pisah dapil, tidak boleh disatukan,’’ ujarnya.

Baca juga :  Pembangunan SMPN 5 Abiansemal Tak Kunjung Dibangun, Komisi IV DPRD Badung Lakukan Ini

Artinya menolak untuk digabung? Ditanya begitu, politisi asal Desa Pelaga ini mengatakan, hal ini harus sesuai regulasi, bukan persoalan mendukung dan menolak. “Kita patuh dengan hukum. Saya kira regulasi ini kita jadikan pedoman dan ini sudah berjalan, ini bukan keputusan kita di Kabupaten Badung, tapi ini merupakan keputusan KPU pusat.  Jangan lagi ada pergeseran, karena itu sudah masuk pada tatanan wilayah keputusan regulasi dan kondusivitas masyarakat sudah berjalan dengan baik,” tandasnya. (115)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini