Penumpang Tujuan Luar Negeri Naik 55,77 Persen

picsart 22 12 01 18 59 58 947
KEMUDAHAN TRANSAKSI - Livyana Wijaya, saat memaparkan Kartu Debit Goobal Wallet yang mempermudah bertransaksi di luar negeri dengan aman dan nyaman.

Kuta, DENPOST.id

Aktivitas masyarakat kini berangsur normal, termasuk aktivitas plesir ke luar negeri. Dikutip dari data dari Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah penumpang tujuan luar negeri naik 55,77% per April 20221.

Sejalan dengan meningkatnya perjalanan Internasional yang dilakukan masyarakat Indonesia, transaksi wisatawan asal Indonesia di luar negeri juga semakin meningkat.
Untuk memberi kemudahan, kenyamanan dan keamanan bagi nasabah dalam bertransaksi di luar negeri, Bank OCBC NISP menghadirkan Global Wallet, fitur terbaru yang tersedia pada Kartu Debit Mastercard.

Baca juga :  Permudah Layanan di Pelayanan Publik, Sekda Dorong Perkembangan Aplikasi Ngantre.com

Dengan kartu debit Global Wallet, nasabah NYALA OCBC NISP dan Premier Banking OCBC NISP dapat melakukan tarik tunai di ATM luar negeri, serta bertransaksi belanja di berbagai negara dengan 11 mata uang asing. Transaksi tersebut, akan langsung di debet dari saldo rekening mata uang asing nasabah, artinya tidak ada konversi kurs.

Regional Head OCBC NISP
Jawa Timur, Bali dan Mataram, Livyana Wijaya, Kamis (1/12/2022), memaparkan Kartu Debit Global Wallet ini mencakup kemudahan bertransaksi untuk 11 mata uang asing, yakni USD, AUD, SGD, JPY, EUR, HKD, CHF, NZD, CAD, GBP dan CNH. “Artinya, nasabah yang sedang bepergian ke luar negeri dapat bebas bertransaksi di puluhan negara yang menggunakan mata uang tersebut sebagai alat pembayaran,” ujarnya, didampingi Senior Assitant Vice President, Calvin.

Baca juga :  Hari Kartini, Suastiari Sumpah Janji Jadi DPRD Badung

Untuk transaksi pembayaran di merchant, selain tidak ada konversi kurs, juga tidak ada biaya administrasi. Begitu pula untuk penarikan tunai di Singapura, nasabah dapat menikmati bebas biaya pada lebih dari 500 ATM OCBC Singapura.

“Urusan keuangan selama jalan-jalan menjadi aman dan dapat fokus berlibur di negara tujuan wisata favorit,” imbuhnya. (113)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini