Konsisten Perangi Rokok, Bupati Klungkung Satu-satunya WNI Peraih Penghargaan WHO

wirta
TERIMA PENGHARGAAN - Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima penghargaan ‘’The 2022 World No Tobaco Day Award’’ di Hotel Pime Plaza, Sanur, Denpasar, Kamis (1/12/2022). (DenPostid/ist)

Semarapura, DenPost.id

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganugerahkan penghargaan The 2022 World No Tobaco Day Award kepada Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta dalam acara ‘’7th Asia Pacific Summit of Mayors’’ di Hotel Pime Plaza, Sanur, Denpasar, Kamis (1/12/2022). Penghargaan diserahkan oleh Team Leader NCD and Healthier Population WHO, Dr. Lubna Bhatti.

Bupati Suwirta menjadi satu satunya orang Indonesia peraih penghargaan dari WHO tahun 2022. Penghargaan diraih berkat kepemimpinannya yang luar biasa dalam mewujudkan pelarangan menyeluruh terhadap iklan dan promosi rokok atau tembakau. Termasuk  upayanya dalam melindungi kesehatan masyarakat dari industri tembakau atau rokok di Klungkung.

Baca juga :  Gempa Bumi Tektonik M=4,4 Dirasakan di Kuta

Dimintai konfirmasi seusai menerima penghargaan, Bupati asal Ceningan, Nusa Penida ini, mengatakan bahwa  penghargaan yang diraih tersebut bukan semata -mata perannya selaku Bupati, tapi juga karena peran semua pihak yakni masyarakat Klungkung dan semua OPD yang mendukung program kawasan tanpa rokok (KTR) di Klungkung. “Dengan dukungan semua pihak inilah kami mampu menjadi yang terbaik. Keberhasilan ini tidak lepas dari komitmen kami yang tidak berhenti pada tatanan seremonial, tapi karena memang kami implementasikan di tengah masyarakat,” tandas Bupati Suwirta. (wia)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini