‘’Indonesia Esports Summit 2022’’ di Nusa Dua Diikuti 105 Negara

koko
KEJUARAAN ESPORTS - Pemaparan kesiapan kejuaraan dunia esports oleh Ketua Harian PB ESI Komjen Bambang Sunarwibowo, bersama The President of IESF, Vlad Marinescu, dan Direktur PT Garuda Produksi Kreatif, Daniel Sutrisno.

‘’INDONESIA Esports Summit 2022’’ digelar di Nusa Dua mulai Jumat (2/12/2022)  hingga Minggu (11/12/2022) mendatang. Menariknya, even dunia ini diikuti para atlet dari 105 negara. “Hingga saat ini seratus lima negara menyatakan hadir dalam even ini,” ujar Direktur PT Garuda Produksi Kreatif, Daniel Sutrisno, di Nusa Dua, Kutsel, Kamis (1/12/2022).

Selain itu, tambah Daniel, akan ada esports untuk penyandang difabel (disabilitas) dan women esports. Hadirnya ke-105 negara merupakan kebanggaan bagi Indonesia karena tidak mudah mempersiapkan even besar tersebut.  Pihaknya selama setahun melakukan persiapan dan kini final. Dalam even ini hadir semua penggiat esports, bukan hanya dari Indonesia. “Pembukaan besok sore (Jumat) dilakukan oleh Bapak Menpora,” tegasnya.

Ketua Harian PB ESI, Komjen Bambang Sunarwibowo memaparkan even ini menjadi awal dari agenda tahunan esports Tanah Air yang tidak hanya mengusung semangat peningkatan prestasi esports Indonesia, namun juga menjadi standar baru esports yang mampu berdampak pada sektor penting lain seperti pendidikan, ekonomi kreatif, hingga pariwisata. “Akan diselenggarakan pula berbagai diskusi menarik seputar esports dan dampak sosial, ekonomi dan budaya,” imbuhnya.

Baca juga :  Destinasi Wisata Dibuka, Kunjungan ke Pantai Pandawa Terus Menggeliat

Esports IESF Bali 14th World Esports Championships outdoor ini akan menjadi kejuaraan dengan jumlah peserta terbesar sepanjang sejarah penyelenggaraan. Lebih dari 100 negara mendaftar hingga saat ini. “Pertandingan-pertandingan kelas dunia juga akan menjadi tontonan menarik karena berlatarbelakang keindahan panorama Bali yang menawan. Konsep sport tourism dan esportainment yang menawarkan terobosan baru dalam penyelenggaraan gelaran esports dunia,” tegas Bambang.

The President of IESF, Vlad Marinescu, memaparkan dipilihnya Bali sebagai tempat even ini karena sudah terkenal di dunia akan keindahan, budaya, serta keramahan masyarakatnya. “Begitu dikatakan Bali, semua pada tertarik untuk datang ke sini,” tandasnya.

Baca juga :  Meski Kasus Harian Sempat Zero, Badung Tetap Lanjutkan Vaksinasi Covid-19

Sebelumnya, Manajer dari Taiwan Trade Center Jakarta, Tiffany Wang, menyebutkan Taiwan Excellence menyatakan dukungan, dan turut hadir meningkatkan citra industri esports Taiwan dan membantu perusahaan atau brand asal negara itu, karena mendapat Taiwan Excellence Award. Tujuannya, mengeksplorasi lebih banyak peluang di pasar Indonesia serta media esports global, pemain, dan peserta selama kejuaraan ‘’The 14th World Esports Championship 2022’’ di Bali ini. Untuk diketahui Taiwan Excellence berpartisipasi secara aktif dalam kompetisi IESF dalam beberapa tahun terakhir ini, dengan tujuan memperkenalkan produk gaming berkualitas asal Taiwan dan produk terkait lainnya kepada semua orang. Menyusul keikutsertaan dalam even yang sama pada tahun lalu di Israel, pada tahun ini Taiwan Excellence kembali ikut-serta dalam kompetisi yang diadakan di Bali.

Baca juga :  Dua Kasus Gantung Diri Terjadi, Satu Konsultan Perawat, Satu Pedagang

Menurut Tiffany Wang, Taiwan dikenal sebagai produsen teknologi terkemuka di dunia. Produk-produk unggulan dari Taiwan itu telah melewati uji desain dan kualitas, sehingga yang ditampilkan merupakan produk yang berteknologi tinggi dan bermanfaat bagi kehidupan masyarakat. “Kami senang bisa ikut berkontribusi dalam The 14th World Esports Championship 2022 di Bali, karena dalam even tersebut akan menampilkan atlet-atlet esports terbaik dunia. Taiwan Excellence juga memiliki tujuan memajukan industri gaming nasional, termasuk kalangan gamers Indonesia,” tandasnya. (sug)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini