Warga Banjar Sekar Kejula Bangun Jembatan Darurat

picsart 22 12 02 20 21 09 497
JEMBATAN DARURAT - Pembuatan jembatan darurat di Banjar Sekar Kejula, Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo.

Negara, DENPOST.id

Pascabanjir bandang yang terjadi pada, Oktober 2022, membuat warga Banjar Sekar Kejula Kelod Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Kabupaten Jembrana, ada yang terisolir. Sampai sekarang warga beserta anak-anak sekolah masih menyeberang lewat sungai.

Hal ini disebabkan jembatan di wilayah itu, putus. Dengan difasilitasi Babinsa Yehembang Kauh, warga membuat jembatan darurat pengganti jembatan plat deker yang hanyut. Jembatan darurat mulai dikerjakan, Jumat (2/12/2022).

Baca juga :  Tebar Ribuan Benih Ikan untuk Perkuat Ketahanan Pangan

Jembatan ini, terbuat dari kayu dan bambu dengan pendanaan secara swadaya masyarakat dan beberapa pihak lain yang ikut menyumbang.

Perbekel Yehembang Kauh, I Komang Darmawan mengatakan itu merupakan swadaya masyarakat dan difasilitasi oleh Babinsa supaya bisa dipakai melintas warga yang terisolir sebanyak 17 KK. Bahan-bahannya merupakan swadaya dan ada beberapa sumbangan dari pihak lain.

Menurut dia, jembatan tersebut dulunya menggunakan plat deker dikarenakan banjir terlalu besar, jembatan tersebut ikut dihanyutkan banjir bandang bersamaan dengan putusnya jembatan besar. Dari desa belum bisa memberi anggaran dikarenakan akhir tahun. (120)

Baca juga :  Bupati Tamba: Bangun Berbagai Pasilitas Penunjang Pariwisata

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini