Kejuaraan Sirkuit Perisai Diri Se-Bali Libatkan 140 Pesilat

picsart 22 12 04 11 39 41 443
KEJUARAAN PD - Wabup Bangli, I Wayan Diar, saat membuka Kejuaraan Perisai Diri (PD) se-Bali, di Gedung SKB Kayuambua, Susut, Bangli, Minggu (4/12/2022).

Bangli, DENPOST.id

Kabupaten Bangli menjadi tuan rumah Kejuaraan Sirkuit Perisai Diri (PD) se-Bali kategori remaja tahun 2022. Kegiatan berlangsung selama dua hari mulai, Minggu (3/12/2022) dan Senin (4/12/2022), di Gedung SKB, Kayuambua, Susut, Bangli.

Kejuaraan kali ini mengambil tema “Lebih Kuat untuk Menjadi Juara”. Dibuka secara resmi Wakil Bupati Bangli, I Wayan Diar, yang ditandai dengan pemukulang gong. Turut hadir Ketua DPRD Bangli, I Ketut Suastika; Ketua Perisai Diri Provinsi Bali, Ketut Selamat, Ketua Cabang PB Perisai Diri Kabupaten Bangli, Perbekel Desa Tiga, para pendekar, ofisial, pelatih dan para pesilat yang mengikuti pertandingan.

Baca juga :  Saluran Pipa Tertimpa Longsor, Layanan Air Bersih di Bangli Terganggu

Dalam sambutannya, Diar menyampaikan ucapan terima kasih, khususnya kepada pengurus Perisai Diri Provinsi Bali, yang telah mempercayakan cabor Perisai Diri Kabupaten Bangli untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Sirkuit Perisai Diri se- Bali tahun 2022.

Pihaknya berharap dengan dijadikannya Bangli sebagai tuan rumah atau yang pertama kali melakukan putaran perisai diri ini, menjadi triger, motivasi dan dorongan bagi pesilat PD yang ada di Kabupaten Bangli.

Baca juga :  Komplotan Penggelapan Mobil Diringkus

Kepada para pesilat yang akan bertanding, Wabup asal Desa Belantih, Kintamani tersebut mengucapkan selamat bertanding dan diharapkan menjunjung tinggi sportivitas. “Dalam pertandingan selalu ada yang menang dan ada yang kalah, ada yang juara dan ada yang belum juara. Kepada peserta yang belum mendapat juara, jangan berkecil hati, jadikan yang juara untuk memotivasi diri untuk lebih giat lagi dalam berlatih,” ucapnya.

Baca juga :  Pembuat Taman Hias Ketagihan Nyabu, Ini Alasannya

Sementara ketua panitia, I Nengah Parta dalam laporannya menyebutkan Kejuaraan Sirkuit Perisai Diri se – Bali, diikuti 140 pesilat dari 9 kabupaten/kota se- Bali, dan 4 unit universitas di Bali.

Pihaknya berharap dengan dilaksanakannya kegiatan ini, kembali bisa meningkatkan dunia pencak silat yang nantinya bisa berkontribusi di daerahnya masing- masing, khususnya di Kabupaten Bangli, serta bisa berprestasi pada tingkat yang lebih tinggi. (128)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini