TP PKK Bangli Bagikan 1.432 Paket Bingkisan

20221205 152758

Bangli, DENPOST.id

Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli melaksanakan aksi sosial dengan membagikan1.432 paket bingkisan. Penyerahan dilakukan Ketua TP PKK Bangli Ny. Sariasih Sedana Arta dengan menyerahkan bantuan secara simbolis, yang diwaliki satu orang penerima dari masing-masing kecamatan di Bangli, bertempat di Ruang Arjuna Kantor Bupati Bangli, Senin (5/12).

Dalam kesempatan itu, Sariasih mengatakan, aksi sosial ini bukan yang pertama kali dilaksanakan, tetapi sudah dilaksanakan dari tahun 2020. “Di tahun 2022 ini adalah paket bingkisan terbanyak yang pernah dilaksanakan di Bangli,” ujarnya.

Ditegaskannya, semua yang diberikan saat ini merupakan bantuan Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Bali Ny. Putri Koster, melalui Bantuan Keuangan Khusus (BKK) sebesar Rp 500 juta untuk tahun 2022.

Terkait bingkisan paket yang diserahkan, diperuntukan kepada ibu hamil kurang energi kronis (KEK) sebanyak 60 paket, ibu hamil risti (risiko tinggi) 150 paket, balita gizi buruk 245 paket, balita kurang gizi 305 paket, dan kader PKK Desa /Kelurahan sebanyak 720 paket. Total semuanya 1.432 paket.

Baca juga :  Tingkatkan Gizi dan Kesehatan Diri dengan Gemarikan

Lebih lanjut disampaikan, ada beberapa target yang ingin dicapai bersama timnya. Yaitu, khusus untuk balita, menurunkan angka stunting, ibu hamil KEK, diharapkan janin yang sehat, bayi yang dilahirkan sehat, sedangkan untuk kader PKK sudah hampir 50% merasakan bantuan stimulus untuk bekerja di bawah, sehingga kader merasa diperhatikan dan bersemangat untuk bekerja.

Ny. Sariasih menambahkan, untuk bantuan aksi sosial hari ini, dilakukan secara simbolis di ruang Arjuna kantor Bupati blBangli selanjutnya semua bantuan akan didrop ke masing-masing kecamatan namun tetap akan terpantau sampai benar-benar sasaran atau masyarakat penerima berhak menerima bantuan sosial yang diberikan. “Tentu ada teknis dalam memberikan bantuan, kita akan turun langsung sehingga sasaran penerima yang kita inginkan yang sesuai data benar menerima ini” pungkasnya.

Baca juga :  Hujan Deras, Rumah Warga di Dusun Cemara Landung Terendam Lumpur

Sementara itu salah seorang penerima bantuan aksi sosial ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli yang amat peduli dengan keadaan masyarakat dibawah yang membutuhkan.

Selain aksi sosial menyapa dan dan berbagi dilaksanakan dilanjutkan dengan sosialisasi SMF bedah mulut dan maksilofasial oleh Anak Agung Manik Swayoga dari RSUD Bangli

Hadir pada acara tersebut Kepala Dinas PMDPPKB Kab. Bangli, Sekretaris Tim Penggerak PKK Kabupaten Bangli, Camat se-Kabupaten Bangli, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan se-Bangli.(c/128)

Baca juga :  Terkait Isu Beras JPS Tak Sesuai Takaran, Pemkab Lakukan Ini 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini