PSSI Buleleng Gelar Futsal Championship 2022

20221205 160125

Singaraja, DENPOST.id

Sebanyak 26 klub ikut ambil bagian dalam ajang Buleleng Futsal Championship 2022 yang diselenggarakan oleh Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Buleleng. Kompetisi dalam format turnamen itu diselenggarakan di GOR Bhuana Patra sejak Senin (5/12) hingga Rabu (14/12).

Kompetisi tersebut diikuti oleh klub-klub konstituen Askab PSSI Buleleng. Dari 34 klub konstituen PSSI Buleleng, sebanyak 26 klub diantaranya ikut serta dalam turnamen tersebut. Sementara sisanya tidak ikut mengirimkan tim pada kompetisi tahun ini.

Turnamen dibuka Ketua Umum PSSI Buleleng Gede Suyasa yang ditandai dengan penendangan bola ke arah gawang. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Umum KONI Buleleng Ketut Wiratmaja, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Buleleng Ketut Wiratmaja, dan Dirut Perumda Air Minum Tirta Hita Buleleng Made Lestariana.

Gede Suyasa mengungkapkan, ini pertama kalinya PSSI Buleleng menggelar turnamen futsal bagi klub-klub konstituen asosiasi. Sebelumnya kompetisi melibatkan tim SMA/SMK. Selain itu PSSI juga pernah menggelar kompetisi best of the best, dengan mengundang klub-klub yang keluar sebagai juara pada turnamen yang digelar oleh pihak ketiga.

Baca juga :  Muskab, Mangku Mertayasa Nakhodai PBVSI Buleleng

“Untuk futsal, kami belum pernah punya klub yang nyatakan diri punya (tim) futsal. Makanya kami undang klub ini, supaya tahu. Apakah selain punya tim sepakbola, punya tim futsal juga. Ternyata dari 34 klub, ada 26 klub yang punya tim futsal,” kata Suyasa.

Lebih lanjut Suyasa mengungkapkan kompetisi yang rutin dengan melibatkan klub-klub konstituen, akan memudahkan PSSI memantau perkembangan atlet. Sehingga memudahkan PSSI Buleleng menyiapkan tim pada ajang multi event, seperti Porprov Bali.

Baca juga :  Ngaku Kerja di Kapal Pesiar, Pemuda Menghilang

Pihaknya pun mempertimbangkan untuk menggelar kompetisi futsal antar klub sebagai salah satu program rutin. “Kedepan akan kami pikirkan bentuknya. Apakah kejuaraan atau liga dengan kompetisi penuh,” demikian Suyasa.

Adapun klub-klub peserta kompetisi yakni Persada Sukasada, Indonesia Muda Kampung Kajanan, Teja Harum Tejakula, Putra Mas Pemuteran, Putra Harapan Kaliasem, Intan Jaya Celukan Bawang, Tunas Harapan Pengastulan, Kusuma Bangsa Kampung Kajanan, PORS Seririt, Tintin FC Tinga-Tinga, Padma FC Tukadmungga, Putra Selayar Kampung Baru, Persega Gerokgak.

Baca juga :  Cegah Klaster Baru, Rumah Sakit Perketat Aturan Besuk Pasien

Ada pula Singa Anturan, Amartha Patas, Putra Devata Pakisan, Putra Fajar Patas, Victory Banjar Tegal, Taruna 99 Celukan Bawang, Forkal Kalibukbuk, Persibu Buleleng, Tunad Muda Celukan Bawang, MKS Kampung Bugis, Spartak Kampung Kajanan, Fortuna Sulanyah, dan Putra Penarukan. (118)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini