Balawista Kutsel Terima Seragam Baru

20221205 164618

Kutsel, DENPOST.id

Anggota Balawista Badung yang bertugas di Kuta Selatan (Kutsel), tampak sumringah, Senin (5/12). Hal ini dikarenakan mereka akhirnya menerima seragam baru yang mereka tunggu-tunggu. Penyerahan pakaian kerja baru tersebut sempat tertunda karena pandemi Covid 19 . Penyerahan seragam tersebut langsung dilakukan oleh Kadis Pariwisata Badung, Nyoman Rudiarta kepada anggota Balawista Kutsel. Momen ini juga diisi dengan perayaan HUT Rudiarta.

Didampingi Kepala UPTD Kutsel Wayan Somer dan disaksikan undangan lainnya, Rudiarta memakaikan langsung seragam baru beserta topi tersebut kepada anggota Balawista Kutsel.

Rudiarta mengakui kalau penyerahan tiga set seragam lengkap dengan topi tersebut memang terlambat pembagiannya karena pandemi Covid 19. Karenanya begitu Covid mendekati habis seragam tersebut langsung dibagikan agar digunakan saat bertugas di wilayah Kutsel.

Mantan Camat Kutsel ini juga mengungkapkan rencana pengadaan fasilitas pendukung lain seperti rubber boat dan lainnya yang sempat diusulkan juga terpaksa ditunda pengadaanya. Karena ternyata di lapangan harga fasilitas pendukung kerja Balawista ini harganya sudah meningkat. Karenanya pihaknya sudah mengajukan agar prasarana ini bisa dialokasikan di anggaran induk tahun 2023.

Baca juga :  Jelang Akhir Tahun, Pergerakan Penumpang di Bandara Ngurah Rai Terus Meningkat

Bagaimana dengan rencana renovasi sejumlah pos yang sudah keropos? Rudiarta mengatakan ada 6 pos di Kutsel yang diakuinya memang perlu mendapat renovassi karena kondisinya yang rusak. Anggaran perbaikan pos ini juga diharapkan masuk di anggaran 2023 nanti.

Terlebih kunjungan wisatawan ke Bali kini terus meningkat sehingga perlu dilakukan persiapan antisipasi termasuk di lain agar wisatawan merasa aman dan nyaman. Dia juga menyampaikan terima kasih kepada anggota Balawista Kutsel yang sudah ikut berperan mensukseskan KTT G20 yang sudah berjalan dengan baik.

Baca juga :  Kabupaten Badung Raih Opini WTP 8 Kali Berturut-turut dari Pemerintah RI

Kepala UPTD Kutsel, Wayan Somer diminta komentarnya terkait pembagian seragam tersebut, menyampaikan terima kasih kepada Bupati Badung dan Kadis Pariwisata yang telah memberikan seragam baru kepada anggotanya. Ke depan dia berharap fasilitas lainnya seperti rubber boat dan lainnya diharapkan bisa terpenuhi. Meskipun dia menyadari karena pandemi Covid 19 pemenuhan usulan ini agak ditunda. Fasilitas ini sangatlah diperlukan dalam memberikan layanan dan respon maksimal Ketika ada kejadian di laut. Apresiasi juga disampaikan Bendesa Adat Pecatu Made Sumerta. Karena selama ini Balawista Badung wilayah Kutsel yang sudah banyak membantu kegiatan di Desa Adat Pecatu. Sebab selain bantuan secara sekala seperti saat terjadi kecelakaan luar, juga dalam bantuan niskala ketika ada upacara di Desa Adat Pecatu. “Saya atas nama pribadi dan krama Pecatu menyampaikan terima kasih atas semua bantuan dan dukungan yang telah diberikan Balawista Kutsel kepada Desa Adat Pactu,” pungkasnya. (113)

Baca juga :  Minta Tabebuya, Dikasi Flamboyan, Ini yang Dilakukan LPM Legian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini