Solar Langka, Antrian Truk Mengular

picsart 22 12 05 19 54 29 172
TRUK ANTRI - Antrian truk di depan SPBU, akibat kelangkaan solar.

Negara, DENPOST.id

Beberapa hari belakangan ini, stok solar mulai langka.
Sejumlah SPBU di wilayah Jembrana, mulai kehabisan stok BBM solar, sementara antrian truk mengular karena harus menunggu 12 jam lebih untuk mendapatkan solar.

Budiono (54) asal Surabaya, Jawa Timur, mengatakan sudah 9 jam antri. Budiono juga mengeluhkan kekosongan stok solar yang terjadi di sejumlah SPBU. Menurut dia, kelangkaan stok solar ini sangat menyusahkan para supir angkutan barang terutama kendaraan yang menggunakan bahan bakar solar.

Baca juga :  Puluhan Ekor Tukik Dilepas di Pantai Perancak

Bahkan dirinya harus menginap di SPBU menunggu stok solar datang. Ia berharap ada perbaikan sistem pengiriman BBM, khususnya solar dan stok solar bisa cepat di datangkan. Karena kalau lama, kondisi seperti ini mengakibatkan pengeluaran bertambah banyak.

Sementara Ni Putu Yanti Ariasih, petugas admin SPBU Kaliakah mengatakan untuk saat ini stok BBM solar di SPBU hanya tinggal sekitar 3,5 ton. Dari stok tersebut, hanya bisa bertahan hingga siang hari saja. Sedangkan saat ini antrean kendaraan truk semakin banyak berdatangan. “Stok ini, sisa dari hari Jumat lalu. Itupun bisa ngisi paling sampai siang saja habis,” jelasnya.

Baca juga :  Bakar Sampah, Rumah dan Gudang Kayu Ludes Terbakar

Menurut dia, jatah stok BBM solar diakhir tahun dibatasi. Sebelumnya hingga 16 ton per Minggu, sekarang hanya 8 ton. (120)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini