Di Mengwi, Muncul Aspirasi Giri Prasta Gubernur Bali

picsart 22 12 06 18 55 09 317
MAJU GUBERNUR - Pembina Jaga Baya Pasek Kabupaten Badung, I Wayan Regep, sampaikan aspirasi untuk Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta, untuk maju sebagai Gubernur Bali.

Mangupura, DENPOST.id

Sepertinya dukungan Wayan Koster maju menjadi Gubernur Bali dua periode tidaklah bulat di Kabupaten Badung. Ada aspirasi lain di luar Koster, yakni adanya dukungan untuk Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta maju sebagai Gubernur Bali pada Pilkada tahun 2024. Hal ini dicetuskan Pasemetonan Jaga Baya Pasek di Kecamatan Mengwi, yang mendeklarasikan Nyoman Giri Prasta supaya maju sebagai Gubernur Bali di wantilan jaba sisi Pura Dalem Mengwi, beberapa hari lalu.

Pembina Jaga Baya Pasek Kabupaten Badung, I Wayan Regep, Selasa (6/12/2022), mengatakan hal itu sebenarnya rangkuman aspirasi Semeton Pasek di Kecamatan Mengwi, karena kebetulan I Nyoman Giri Prasta adalah Ketua Semeton Pasek Provinsi Bali. “Tentunya kami setelah berkoordinasi dan rembug tentang catur swadarmaning Kepasekan di Kecamatan Mengwi, dari situ muncul aspirasi ini bahwa bagaimana caranya kita punya semeton, guru Nyoman Giri Prasta yang notabene merupakan salah satu figur yang selalu eling kepada pasemetonan bahkan kepada masyarakat Bali secara umum, bukan saja di Badung bisa menjadi calon Gubernur Bali. Dari aspirasi tersebut, munculah ide bagaimana dari pasemetonan ini, murni merupakan aspirasi masyarakat kita terbawah,” ujar Regep.

Baca juga :  Pandawa Konsisten Terapkan Protokol Kesehatan

Lebih lanjut Anggota Fraksi PDI Perjuangan Kabupaten Badung ini juga mengatakan salah satu catur swadarmaning kepasekan tersebut, selain bakti kepada Ida Sang Hyang Widhi, bakti dengan Ida Batara Kawitan. “Salah satunya adalah bagaimana kita sutindih kepada pasemetonan, tentunya ini adalah suatu keterikatan dalam bisama yang sudah dari dulu dari nenek moyang kami di pasemetonan. Untuk itu, wajib bagi kami di pasemetonan untuk mendukung Guru Nyoman Giri Prasta untuk diorbitkan menjadi salah satu figur. Tentunya kami hanya bisa mendorong, mudah-mudahan nanti ke depan apa yang menjadi cita-cita pasemetonan ini bisa disambut oleh masyarakat Bali,” harapnya.

Ia juga menjelaskan, berbicara selaku kader partai, Regep mengatakan pihaknya selalu taat asas dari pimpinan partai. “Astungkara nanti Ibu Megawati memberikan rekomendasi untuk bapak Nyoman Giri Prasta, karena harapan kami di Pasemetonan Pasek sangat besar sekali untuk memimpin Bali ke depan. Mengenai rekomendasi ke depan, hal itu merupakan kewenangan dari DPP dan kami selaku kader tetap taat asas. Siapapun nantinya diberikan rekomendasi tentunya kami selaku kader sangat siap sekali untuk mendukung, bahkan gerbong kami pun akan tetap bersatu satya wacana, serta mendorong apapun yang menjadi keputusan partai ke depan,” ungkap politisi asal Desa Kuwum, Mengwi ini. (115)

Baca juga :  Pantai Samigita akan Dilengkapi WiFi Gratis

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini