Truk Pencari Solar Antre di Gunaksa

picsart 22 12 06 18 57 48 593
TRUK ANTRE - Antrean truk mencari solar terlihat antre di sepanjang Jalan Raya Gunaksa, Dawan, Klungkung, Selasa (5/12/2022).

Semarapura, DENPOST.id

Antrean kendaraan roda empat dan truk untuk mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar juga terjadi di sejumlah SPBU wilayah Klungkung, Selasa (5/12/2022). Antrean panjang terlihat jelas di sepanjang Jalan Raya Gunaksa, Desa Gunaksa, Kecamatan Dawan.

Bahkan sopir truk harus sabar menunggu lebih dari empat jam untuk bisa mendapatkan solar di SPBU wilayah Gunaksa.

Informasi yang diperoleh di lapangan, penumpukan kendaraan roda empat dan truk di SPBU wilayah Gunaksa, mulai terjadi sejak pagi. Kondisi ini menyebabkan antrean mengular hingga ke ruas jalan. Bahkan sopir yang didominasi pengakut material bangunan dan juga air mineral ini, kerap harus antre selama berjam-jam untuk bisa mendapatkan solar.

“Sudah dari pagi saya antre di sini. Kalau ndak salah, sudah sekitar tiga harian terjadi antrean panjang seperti ini,” ungkap salah seorang sopir truk pengangkut mineral, Made Buda.

Baca juga :  Tower "Bodong" Bersanding dengan Tower Dinas Kominfo di Nusa Penida

Menurut Buda, dirinya sudah mengantre BBM jenis solar sejak pukul 08.30 Wita, di SPBU yang berlokasi di Jalan Raya Gunaksa. Namun, setelah 4 jam mengantre, kendaraan milik perusahaan yang dikemudikannya belum menunjukkan tanda-tanda mendapat giliran.

Situasi ini tentunya sangat merugikan, lantaran jika hingga pukul 13.30 Wita tak mendapat giliran pengisian solar, maka proses pengiriman air mineral ke Kabupaten Karangasem, terancam dibatalkan.

Baca juga :  Suwirta Minta Warga Tak Lakukan Ini Demi BLT

Hal senada juga dikatakan Kadek Adi. Sopir truk pengangkut limbah sertu tersebut juga sudah mengantre sejak pukul 09.00 Wita. Sayangnya hingga pukul 12.30 Wita, dirinya belum juga mendapat giliran untuk mengisi solar. Kelangkaan BBM ini tentunya dirasa sangat mengganggu pekerjaannya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini