Jelang Nataru, Polres Klungkung Razia Barang Berbahaya

20221207 160826

Semarapura, DENPOST.id

Guna mengantisipasi tindak kejahatan menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, jajaran Polres Klungkung turun melaksanakan Operasi Kepolisian dengan sandi “Ops Cipta Aman Agung 2022″, Rabu (7/12). Sasaran yang menjadi operasi tidak hanya senjata tajam, senjata api dan narkotika, namun juga bahan peledak atau bom.

Operasi ini mulai dilakukan di Jalan Ngurah Rai, Kelurahan Semarapura Tengah. Saat itu, puluhan personil Polres turun memeriksa kendaraan roda dua dan empat. Pemeriksaan dilakukan terhadap barang bawaan yang mencurigakan seperti sajam, narkotika, senpi dan bahan peledak.

Baca juga :  Kabupaten Minahasa Tenggara "Berguru" ke Klungkung

“Pemeriksaan ini untuk mencegah dan mengantisipasi tindak kejahatan menjelang perayaan Hari Natal dan Tahun Baru sehingga dapat memelihara Harkamtibmas (pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat) supaya tetap dalam keadaan dan kondusif,” ungkap Kabag Ops Polres Klungkung, Kompol I Ketut Suastika.

Selain melaksanakan pemeriksaan, Kompol Ketut Suastika mengatakan personil yang terlibat juga aktif dalam memberikan himbauan kamtibmas. Caranya dengan memberikan brosur dan pemasangan stiker pada kendaraan roda dua dan empat.

Baca juga :  Belum Miliki Jamban, BAB Dilakukan di Tegalan

“Selama berjalannya kegiatan pemeriksaan, tidak ditemukannya adanya barang- barang yang mencurigakan,” tandasnya. (119)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini